Alpenindo Ajak Berolahraga sambil Berdonasi untuk Tenaga Pendidik

Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-4, Alumni Penabur Indonesia (Alpenindo) bekerja sama dengan Cause.id untuk menggelar ajang jalan, lari, dan sepeda bertajuk Alpenindo Virtual Walk, Run and Ride 2022.

Lewat acara ini, Alpenindo ingin mengajak masyakat umum untuk bersama-sama menjaga kebugaran di masa pandemi lewat kegiatan olahraga. Selain itu, para peserta juga diajak untuk menggalang donasi yang nantinya akan disalurkan untuk para tenaga pendidik yang membutuhkan.

Alpenindo Virtual Walk, Run and Ride 2022 akan diadakan selama bulan Maret dengan target peserta 5.000 orang, baik dari alumni BPK Penabur se-Indonesia maupun masyarakat umum. Bagi yang tertarik untuk mengikutinya, bisa langsung mendaftarkan diri mulai hari ini hingga 7 Maret 2022 di laman ini secara gratis.

Ada dua kategori yang bisa kamu ikuti, yakni 42K Multiple Walk & Run, serta 100K Multiple Ride. Aktivitas ini bisa dilakukan dalam satu sesi aktivitas atau lebih. Lokasinya pun bebas, namun bila di luar rumah, diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi perekam aktivitas. Beberapa di antaranya yang boleh digunakan antara lain Garmin Connect, Strava, Suunto, dan Polar yang sudah terhubung ke platform Cause. Pengumpulan aktivitas hanya diterima selama pelaksanaan acara, yakni mulai 1 Maret pukul 00:00 WIB hingga 31 Maret pukul 23:59 WIB.

Setiap kilometer yang ditempuh oleh para peserta akan dikonversikan menjadi donasi senilai Rp3 ribu per km untuk kategori Walk & Run, serta Rp1 ribu per km untuk kategori Ride. Peserta juga bisa memberikan donasi secara sukarela dengan menambah add-on donasi mulai Rp25 ribu saat registrasi. Pihak penyelenggara menargetkan dapat mencapai donasi Rp750 juta.

Seluruh peserta yang berhasil menempati 100 teratas pada leaderboard di masing-masing kategori akan mendapatkan medali eksklusif. Sementara peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan akan berkesempatan memenangkan door prize di akhir acara, dari Xiaomi Mi Band 6, headset Bluetooth Jete Open Ear 2, headphone JBL Endurance Run, hingga sepeda lipat Polimetal 16” dan Polimetal 3.

Jangan lewatkan pula kompetisi foto di Instagram. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mengunggah foto terbaikmu saat berjalan, berlari, atau bersepeda menggunakan twibbon acara. Sejumlah 10 peserta dengan foto dan caption terbaik akan memenangkan hadiah berupa saldo GoPay atau OVO senilai total Rp2,5 juta. Cek syarat dan ketentuannya di laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here