Island Hopping di Sekitar Batam, Jangan Lewatkan Pulau Petong!

Foto: Instagram @pulau_petong

Staycation ke Batam bisa menjadi keputusan yang tepat karena banyak aktivitas yang menantimu selagi di sana, termasuk island hopping ke pulau-pulau mungil di sekitarnya. Aktivitas ini terutama cocok bagi penyuka snorkeling yang sudah tak sabar lagi untuk menyelami perairannya yang jernih dan melihat keindahan bawah lautnya.

Salah satu pulau yang patut dikunjungi selagi island hopping di sekitar Batam adalah Pulau Petong. Tak kalah memesona dengan pulau-pulau tetangganya, Pulau Petong menyuguhkan hamparan pasir putih bersih dengan pepohonan yang rindang dan jajaran batu karang di perairannya yang jernih.

Foto: Dok. Google Maps/Hendrick Chen

Tanpa menyelam pun, kamu bisa menyaksikan taman laut dan ikan warna-warni yang berenang di perairannya. Namun tentu saja, siapa yang tahan hanya melihatnya dari permukaan?

Siapkan peralatan snorkeling-mu untuk melihat langsung keindahan bawah laut tersebut! Jangan lupa pula bawa kamera underwater untuk berfoto sepuasnya dengan latar biota laut yang melimpah.

Foto: Instagram @kayra_snackmedan

Selain snorkeling, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti mengayuh kayak di perairannya. Kalau lapar, kamu bisa bersantap di warung yang ada di tepi pantai dengan aneka hidangan seafood. Sembari mengisi perut, kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan laut yang jernih.

Tertarik berwisata ke Pulau Petong? Perjalanan kemari tak begitu jauh. Dari pusat kota Batam, kamu bisa berkendara dahulu ke Pulau Galang selama sekitar 1,5 jam via Jembatan Barelang. Setibanya di pelabuhan, kamu bisa naik kapal dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Foto: Instagram

Untuk memudahkan kemari, disarankan menggunakan jasa operator tur yang banyak tersedia di Batam. Dengan cara ini, kamu tak perlu repot mencari kapal sewaan lagi, dan bisa langsung berangkat liburan ke Pulau Petong ditemani pemandu.

Tergantung fasilitas yang disertakan, biayanya sekitar Rp400 ribu per orang, sudah termasuk kapal ke Pulau Petong, makan siang, penyewaan alat snorkeling, dan dokumentasi bawah laut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here