Tejas Spa Jembawan Suguhkan Perawatan Spa Terinspirasi Ayurveda

Setelah melewatkan hari-hari yang menyenangkan di Bali dengan beragam aktivitas seru, jangan lupa sisipkan waktu untuk menikmati spa di hari terakhir demi menyegarkan tubuh dan pikiran sebelum kembali ke rutinitas.

Bila menginap di daerah Ubud dan sekitarnya, kamu tak perlu khawatir, karena ada banyak tempat spa yang tersebar di kawasan tersebut. Salah satunya adalah Tejas Spa Jembawan yang terletak di lantai 2 Adiwana Resort Jembawan.

Foto: Dok. Google Maps/Tejas Spa Jembawan

Terinspirasi oleh ajaran holistik Ayurveda, yang merupakan salah satu ilmu pengobatan tertua di dunia, Tejas Spa Jembawan menyuguhkan menu perawatan unik yang dirancang untuk menjawab kebutuhan spesifik masing-masing individu.

Perawatan dipersonalisasi dengan mengidentifikasi dosha (energi dalam tubuh) yang mendominasi diri tiap orang – entah itu vatta (ruang dan udara), pitta (api dan air), kapha (bumi dan air), atau kombinasi dari semuanya.

Foto: Dok. Google Maps/Tejas Spa Jembawan

Dari situ, para terapis bisa melakukan perawatan yang berfokus untuk ‘membuka’ saraf yang tersimpul atau penyumbatan dalam tubuh seseorang. Hal ini penting, karena dalam pengobatan Ayurveda, ketidakseimbangan pada dosha dapat memicu penyakit.

Nantinya perawatan yang dilakukan diharapkan dapat mengembalikan dan menyeimbangkan dosha di dalam tubuh. Sebut saja Abhyangam yang secara efektif mendetoksifikasi, menutrisi, dan mengembalikan tenaga pada tubuh, atau Shirodhara yang dapat meredakan stres dan memperbaiki kualitas tidur.

Foto: Dok. Google Maps/Tejas Spa Jembawan

Seluruh perawatan ini, meski terinspirasi oleh Ayurveda, dilakukan dengan pendekatan modern sembari tetap menggunakan bahan-bahan alami dari lokal. Ruang perawatannya pun dibuat senyaman mungkin, sehingga tamu dapat menikmati pengalaman spa yang benar-benar berkesan.

Selain pijat tubuh, Tejas Spa Jembawan juga menyediakan perawatan lainnya, seperti facial, creambath, lulur, mandi uap, mandi bunga, refleksologi, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, tersedia pula sejumlah paket spa yang bisa kamu nikmati.

Foto: Dok. Google Maps/Tejas Spa Jembawan

Sebut saja Balinese Boreh Ritual berdurasi dua jam yang sudah termasuk pijat kaki, pijat tubuh, boreh, dan mandi herbal, atau Ayurvedic Beauty Retreat berdurasi tiga jam yang sudah termasuk Ayurvedic Facial, Thalapothichil, Coffee Scrub, dan Flower Milk Bath. Biayanya beragam dengan menu yang bisa kamu lihat di laman ini.

Tejas Spa Jembawan terletak di Jalan Jembawan, sekitar 10 menit berjalan kaki dari Pasar Seni Ubud. Buka setiap hari pukul 11:00 hingga 19:00, kamu bisa menghubungi (0361) 908 3289 atau email ke experience.jembawan@tejasspa.com untuk reservasi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here