Joging di Taman Delonix, Taman Tersembunyi di Pasar Rebo

Foto: Dok. Google Maps/Abdurrohman Sholeh

Belum banyak yang tahu kalau di kawasan Pasar Rebo, tepatnya di Kelurahan Pekayon, ada satu taman yang letaknya tersembunyi dan cocok buat lokasi joging. Namanya Taman Delonix.

Dari arah Jalan Raya Jakarta-Bogor, kamu bisa berbelok ke Jalan Cibubur, kemudian belok lagi ke Jalan Tipar melewati kawasan permukiman hingga tiba di Taman Delonix. Akses jalannya tak begitu lebar, namun masih bisa dilewati motor ataupun mobil.

Foto: Dok. Google Maps/Abdurrohman Sholeh

Karena lokasinya tak langsung di pinggir jalan raya, memang belum banyak yang mengetahui keberadaannya, kecuali warga sekitar. Apalagi taman tersebut terbilang masih anyar, yakni baru dibuka Januari 2020 lalu.

Menempati lahan seluas 8.250 meter persegi, Taman Delonix memang tak begitu besar, namun menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Buat kamu yang ingin joging, ada trek lari yang dibangun mengelilingi taman.

Foto: Dok. Google Maps/Abdurrohman Sholeh

Sembari berlari, kamu bisa menikmati keasrian taman sambil melihat fasilitas lain yang ada di taman tersebut. Lapangan futsal merupakan fasilitas terbesarnya, dengan anak-anak yang kerap bermain di sana saat sore hari.

Ada pula area bermain anak yang dilengkapi permainan uji ketangkasan maupun seluncuran yang dibangun dengan memanfaatkan ban-ban bekas. Di sisi kanan taman, persis di belakang lapangan futsal, kamu bisa menjumpai peralatan fitness yang bisa digunakan untuk berolahraga.

Foto: Dok. Google Maps/Abdurrohman Sholeh

Lelah beraktivitas, kamu bisa duduk-duduk di area amfiteater mini dengan bangku bertingkat yang dibangun melingkar. Jangan lupa membawa bekal, termasuk air minum, karena tak ada yang berjualan makanan atau minuman di taman tersebut.

Untuk memasuki taman ini, kamu tidak dipungut biaya sama sekali. Namun, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selagi berada di sini ya!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here