Nongkrong Asyik di Pinggir Kali, Kafe Baru di Bogor

Foto: Instagram @pinggirkali.coffee

Buat kamu yang lagi cari tempat seru buat nongkrong di Bogor, langsung merapat ke Pinggir Kali Coffee & Brunch yuk! Kafe baru ini terletak di Jalan Raya Sukaraja No. 88, Gadog, Kec. Megamendung, Bogor.

Kalau berangkat dari Jakarta tak terlalu jauh kok! Letaknya sekitar 61 km jauhnya dari pusat kota, atau bisa diakses dengan berkendara selama satu jam. Kamu bisa datang kemari untuk melewatkan akhir pekan yang berkualitas bersama keluarga atau sekadar melepas penat dari rutinitas.

Foto: Instagram @pinggirkali.coffee

Sesuai namanya, kafe ini menawarkan lokasi yang persis di tepi sungai. Tak seperti kafe-kafe lain yang hanya memutar musik, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan suara gemericik air pada aliran sungai tersebut.

Tak hanya itu, kamu bisa menikmati pepohonan maupun hamparan sawah yang hijau. Suasananya begitu asri dengan udara yang sejuk, sehingga kamu bakal betah berlama-lama nongkrong di kafe tersebut.

Foto: Instagram @pinggirkali.coffee

Menariknya lagi, kafe ini sudah buka sedari pagi, yakni pukul 09:00, sehingga sering dikunjungi oleh para pesepeda yang datang untuk sarapan usai beraktivitas. Pihak pengelola kafe bahkan menyediakan area parkir khusus untuk sepeda tersebut, sehingga memberikan nilai plus tersendiri bagi para penyuka gowes.

Pinggir Kali menawarkan menu yang cukup beragam, dari kudapan, makanan, hingga minuman kopi dan non-kopi. Harga makanan berkisar mulai Rp25.000, sementara minuman mulai Rp12.000.

Foto: Instagram @bogoreatery

Beberapa menu makanannya antara lain Piring Pinggir Kali (nasi, sayur asem, ayam goreng, tahu dan tempe, sambal), Naught Chicken (nasi, ayam bumbu Korea, telur orak-arik), dan The Mandarin (nasi, ayam asam manis, telur orak-arik).

Kalau ingin sekadar mengudap, kamu bisa memesan Babanero Wings (potongan paha dan sayap ayam dengan saus), Croffle Ice Cream, dan Stolen Monkey’s (pisang nugget dengan saus cokelat).

Foto: Instagram @rikaendolita

Sementara untuk menu minumannya, kamu bisa memilih menu kopi seperti Pinggir Kali (kopi, susu, gula aren), Americano, dan Espresso, atau menu non-kopi, seperti Berry Haze, Choco Tribe, dan Islander.

Beroperasi pukul 09:00 hingga 21:00 setiap harinya, fasilitas lain yang tersedia adalah akses Wi-Fi, area parkir, toilet, dan musala. Untuk informasi lain seputar Pinggir Kali, kamu bisa mengikuti akun Instagram @pinggirkali.coffee.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here