JawaraVR Gelar 60K Run Ekiden, Ajang Lari Estafet Maraton Virtual

Buat para pelari, tentu sudah tak asing lagi dengan ekiden. Lomba lari estafet maraton ini sangat populer di Jepang, dengan tantangan yang dilakukan oleh sejumlah pelari yang tergabung dalam tim. Bedanya dengan lari estafet, ajang tersebut tak menggunakan tongkat, melainkan selempang yang nantinya dioper ke pelari berikutnya.

Mengadopsi konsep serupa, JawaraVR menggelar ajang lari 60K Run Ekiden. Karena diadakan di tengah pandemi, tantangan ini akan dilakukan secara virtual oleh satu tim yang terdiri dari dua pelari. Mereka bisa menyelesaikan masing-masing jarak tempuh 30 km yang bisa dicicil selama periode acara berlangsung, yakni mulai 1-31 Oktober.

Untuk mencatat jarak tempuh, peserta dapat melakukan submit secara otomatis via Strava atau Garmin yang terhubung dengan aplikasi tracker di JawaraVR. Caranya, login ke akun di JawaraVR melalui jawaravr.id. Klik ikon profil di pojok kanan atas, pilih menu Dashboard, pilih salah satu pelacak aktivitas, dan ikuti langkah selanjutnya yang tertera di laman tersebut.

Maksimal submit adalah 10 kali per peserta. Tidak ada batas waktu minimum dalam setiap aktivitas. Bila setelah 10 kali submit belum mencapai 30 km per peserta, maka dianggap tidak menyelesaikan tantangan.

Lokasi larinya bisa di mana saja, sehingga kamu bisa mengikuti ajang ini bersama teman atau keluarga, bahkan bila mereka berada di kota yang berbeda. Aktivitas dapat dilakukan di dalam ruangan, namun pastikan aktivitas tersebut tersinkronisasi dengan pelacak aktivitas yang dipilih.

Buat kamu para pemula, syarat di atas tentu menguntungkan. Selain durasi waktunya tak dibatasi, jarak larinya pun bisa dicicil secara beberapa kali.

Saat ini, pendaftaran telah dibuka melalui laman ini. Biaya pendaftarannya terbagi menjadi beberapa kategori, yakni Standard 1 seharga Rp190.000, Standard 2 seharga Rp210.000, dan Premium seharga Rp350.000.

Yang membedakan masing-masing kategori adalah barang yang didapat. Untuk Standard 1, peserta akan mendapat dua medali. Standard 2 sudah termasuk dua jersey. Sementara untuk Premium, peserta mendapat dua medali dan dua jersey.

Medali maupun jersey akan tetap didapat meski tidak menyelesaikan tantangan, kecuali, e-sertifikat. Baik medali maupun jersey akan dikirimkan pihak penyelenggara ke alamat yang didaftarkan peserta. Untuk info lebih lanjut, hubungi 081246239395 atau kirimkan surel ke race@jawaravr.id.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here