21,4 K Challenge, Ajang Lari untuk Para Perempuan Aktif di Indonesia

Buat kamu para perempuan aktif Indonesia yang belum sempat ikutan 21,4 K Challenge, libur Lebaran mendatang bisa jadi momen yang pas untuk menjajalnya. Tantangan ini sendiri merupakan tantangan lari sejauh 21,4 km yang dipersembahkan oleh Planet Sports Asia dan Nike.

Alasan pemilihan angka 21,4 sendiri karena ajang tersebut diluncurkan tepat di Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Selama sebulan, para perempuan diberi kesempatan untuk lari dengan total jarak 21,4 km menggunakan aplikasi Nike Run Club.

Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, ajang ini juga digelar sebagai sarana untuk berdonasi. Total jarak yang ditempuh tersebut nantinya akan dikonversikan dan didonasikan untuk Miles to Share, komunitas yang fokus pada literasi kanker.

Menurut data global, setidaknya 1 dari 5 laki-laki, serta 1 dari 6 perempuan, akan berhadapan dengan diagnosis kanker semasa hidupnya. Bahkan, berdasarkan data Riskesdas nasional di tahun 2018, setidaknya ada 400 ribu kasus kanker baru di Indonesia setiap tahunnya.

Sebagian dari pejuang kanker ini berusia dewasa muda. Namun, dengan penanganan dan dukungan optimal, mereka tetap bisa produktif untuk diri dan lingkungannya. Ajang ini sendiri digelar agar kita bisa ikut ambil bagian untuk saling mendukung satu sama lain, sekaligus sebagai bentuk nyata dalam meneruskan perjuangan Kartini.

Ajang 21,4 K Challenge digelar hingga 21 Mei, jadi masih banyak waktu yang tersisa untuk menyelesaikan total jarak tempuh yang diperlukan. Untuk mengikuti ajang ini pun mudah, kamu tak perlu registrasi atau membayar biaya apa pun.

Kamu cukup mengunduh aplikasi Nike Run Club (tersedia untuk iOS dan Android), kemudian tambahkan Planet Sports Asia sebagai teman. Setelah itu, kamu akan diundang untuk mengikuti 21,4 K Challenge.

Kamu dapat berlari sejauh total 21,4 km selama ajang tersebut berlangsung. Kalau kebetulan ada satu hari yang hanya bisa menyelesaikan satu kilometer pun tak mengapa. Di hari berikutnya, kamu bisa berlari lebih jauh lagi. Selamat menyelesaikan tantangan ini, dan semoga berhasil!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here