Jungle Milk, Destinasi Camping Privat Dekat Gunung Tangkuban Parahu

Foto: Instagram @rifkiantariksa

Kepingin camping, namun enggan harus bertemu keramaian? Nah, barangkali kamu bisa mencari destinasi yang lebih privat, yang tak bisa sembarangan orang datang tanpa reservasi terlebih dahulu.

Salah satunya yang dapat diakses dengan mudah dari Jakarta adalah Jungle Milk yang terletak di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang. Kalau dari arah Bandung, lokasinya sebelum Gunung Tangkuban Perahu, atau tak jauh dari Terminal Wisata Grafika Cikole.

Foto: Instagram @jungle.milk

Baru beroperasi Desember lalu, destinasi ini menawarkan area camping privat dengan lokasi di tengah hutan pinus. Awalnya, tempat tersebut merupakan lokasi penangkaran sapi dan kuda. Hewan-hewan tersebut kini dibiarkan bebas merumput di kawasan Jungle Milk yang seluas 25 hektar.

Terbayang kan, betapa uniknya pemandangan yang didapat saat berkemah di sini. Selain berinteraksi langsung dan berfoto dengan hewan-hewan tersebut tanpa dikenakan biaya tambahan, kamu juga bisa menunggangi kuda-kuda di Jungle Milk.

Foto: Instagram @jungle.milk

Biayanya Rp350.000 per kuda untuk satu jam. Kamu bisa bergantian naik kuda tersebut dengan teman atau anggota keluarga yang lain selama satu jam tersebut. Rutenya adalah mengelilingi hutan rimbun di kawasan Jungle Milk.

Bila tertarik camping di sini, kamu akan ditawarkan tiga paket wisata. Bila ingin membawa peralatan camping sendiri, kamu bisa memilih paket Camping Mandiri sebesar Rp125.000 per orang. Kamu bebas membawa perlengkapan apa saja, asalkan tidak merusak rumput dan menyalakan kompor atau api unggun langsung di atas rumput.

Foto: Instagram @rifkiantariksa

Kemudian, ada Camping Manja untuk yang tak ingin repot membawa peralatan sendiri dengan biaya Rp240.000 per orang, sudah termasuk tenda berkapasitas tiga orang, sleeping bag, matras, dan penerangan.

Terakhir, kamu bisa menikmati paket Camper Van dengan membawa mobil pribadi ke area camping dan mendirikan tenda di sebelahnya. Biayanya Rp60.000 per mobil, yang akan ditambahkan ke biaya camping yang diambil, yakni Camping Mandiri atau Camping Manja.

Foto: Instagram @jungle.milk

Misalnya, bila datang berdua dan ingin membawa peralatan camping sendiri, kamu cukup membayar total Rp310.000, dengan rincian biaya mobil Rp60.000 dan biaya Camping Mandiri Rp250.000 untuk dua orang.

Tak perlu khawatir harus berpapasan dengan orang banyak, karena pengunjungnya dibatasi dan dibuat berjarak, jadi masing-masing rombongan tak akan terganggu dengan kehadiran yang lain. Pembatasan ini pun tetap akan dilakukan setelah pandemi, karena konsepnya memang menawarkan destinasi camping yang privat.

Foto: Instagram @jungle.milk

Selain berkemah dan berkuda, kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di sini beragam, dari berpiknik hingga bermain ATV. Bila tertarik, silakan reservasi dahulu sebelum kedatangan ke WhatsApp 082126848242.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here