Upaya Terbaru Bandara Hong Kong untuk Memastikan Keamanan Lingkungan Bandara

Setelah sebelumnya mengerahkan beberapa robot yang beroperasi otomatis untuk membersihkan area umum, sebagai bagian dari langkah pengamanan melindungi penumpang dan pekerja bandara terhadap penyebaran virus corona, Bandara Hong Kong kini sedang menguji mesin disinfektan terbaru yang dapat digunakan untuk menyemprot sanitizer ke seluruh tubuh penumpang.

Disebut CLeanTech, pihak bandara mengatakan seluruh penumpang akan menjalani pemeriksaan suhu sebelum memasuki mesin yang rupanya seperti bilik. Nantinya, selama 40 detik akan dilakukan prosedur disinfeksi dan sanitasi dalam ruangan tertutup yang disemprotkan ke seluruh tubuh tanpa mengenai area wajah.

Saat ini fasilitas CLeanTech dirancang untuk digunakan staf yang bekerja di layanan kesehatan publik dan karantina di bandara. Bandara Hong Kong akan meninjau kemungkinan penggunaan mesin disinfektan di kalangan penumpang di masa mendatang, namun belum ada keputusan akhir mengenainya.

Mengenai CLeanTech sendiri, permukaan biliknya dilengkapi lapisan antimikroba yang dapat membunuh virus dan bakteri pada tubuh dan pakaian manusia. Pergerakan udara di dalam mesin membawa bakteri dan virus yang mungkin ada di penumpang di permukaan yang akan terbunuh oleh lapisan interior stan. Dengan adanya pembatasan perjalanan terkait pandemi, pihak bandara berusaha untuk mematikan Bandara Hong Kong adalah lingkungan yang aman bagi penumpang dan staf bandara.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here