Yuk, Cari Tahu 10 Destinasi Impian Pelancong Saat Ini!

Sejak corona mewabah dan orang-orang harus diam di rumah untuk menekan penyebaran virus, panggilan video menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi, entah dengan sanak saudara, teman dekat, maupun rekan kerja. Penggunaan Zoom kian meningkat, dan sejak aplikasi tersebut meluncurkan fitur Virtual Background, semakin banyak pula orang yang memanfaatkannya untuk mengubah latar belakang lokasi sesuai dengan tempat liburan yang mereka inginkan. Tercatat ada peningkatan besar hingga 9.900 persen dalam pencarian latar belakang Zoom bertema liburan menurut data Google Trends.

Perusahaan wisata Kuoni kemudian menyelidiki data pencarian tersebut untuk menemukan tujuan dan lanskap mana yang saat ini sedang populer untuk latar belakang virtual. Dengan pantai-pantainya yang indah dan perairan yang berkilauan, mungkin tidak mengejutkan bahwa Karibia adalah latar belakang Zoom paling populer saat ini. Data ini juga menunjukkan bahwa tujuan di Asia Pasifik dan Amerika merupakan favorit pengguna Zoom, dengan hanya Swedia sebagai negara Eropa satu-satunya yang masuk daftar lima latar Zoom terpopuler. Berikut daftar lengkapnya.

Kepulauan Karibia

Australia

Maladewa

Vietnam

Selandia Baru

Swedia

Filipina

Kanada

Brasil

Amerika Serikat

Melihat terjadinya peningkatan permintaan akan latar Zoom, Kuoni merilis serangkaian gambar dan video terpilih untuk digunakan sebagai latar Zoom. Menurut James Nye dari Kuoni, “Hanya beberapa hari setelah penguncian, kami mendengar kabar kalau orang-orang menggunakan foto destinasi kami sebagai latar belakang panggilan video mereka, untuk setidaknya membawa mereka ke tempat lain di dunia untuk sementara waktu. Ditambah dengan peningkatan pencarian daring untuk latar belakang panggilan video yang terinspirasi oleh perjalanan, kami ingin merilis koleksi yang mudah-mudahan memberi orang sepotong liburan impian mereka sementara mereka berada di rumah.”

Untuk mengunduh latar Zoom dari Kuoni, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here