Kehangatan Modern di Kota Tua

Letak BoHo Prague Hotel tak sampai lima menit berjalan kaki ke gerbang Kota Tua Praha yang menjadi pusat berkumpulnya para turis dari seluruh dunia, karena di sinilah letak jam astronomi, Jembatan Charles, dan kastil yang menjadi landmark kota. Bertempat di bekas kantor surat kabar setempat, nuansa modern hotel ini memberikan angin segar pada lingkungan di sekitarnya yang didominasi bangunan-bangunan tua.

 

Kesan Pertama

Hotel yang tergabung dalam Small Luxury Hotels of the World (SLH) ini sangat peduli terhadap pentingnya kesan pertama. Tak hanya membuat tampilan lobi mungilnya yang menyatu dengan bar tampak hangat mengundang dari luar, namun juga setiap tamu yang baru tiba, proses registrasi formulir pun dilakukan di meja bar yang santai ditemani dengan segelas Prosecco dingin sebagai welcome drink. Apa pun yang baru saja dilakukan para tamu di luar hotel, begitu masuk ke lobinya, langsung terasa kehangatan, keramahan, dan kenikmatan (welcome drink). Bila kamar belum siap, mereka dapat menunggu di area lobi yang juga dilengkapi dengan sofa-sofa nyaman sambil meneguk BoHo Cocktail (campuran jus apel, jus jeruk, sirup maple, rum, dan kayu manis) atau di perpustakaan yang menyediakan ruang duduk dengan perapian dan rak-rak penuh buku yang dapat dibaca di tempat, sambil menikmati kudapan, kopi, atau infused water yang tersedia gratis selama 24 jam. Kesan pertama yang baik inilah yang tinggal paling lama dalam ingatan para tamu yang pernah menginap di sini.

MATRYOSHKA MEMANG BUKAN BUDAYA BOHEMIA, NAMUN BANYAK TOKO DI PRAHA MENJUAL BONEKA KAYU INI

Mengambil namanya dari kependekan nama kawasan tempatnya berada, yaitu kawasan Bohemia (Ceko terdiri dari tiga teritori, yaitu Bohemia sebagai yang terluas, selain Moravia, dan Silesia), walau bernuansa modern minimalis, namun kekhasan Praha tetap ditonjolkan, misalnya dalam lukisan trem di atas ranjang atau di lorong yang mengarah ke lift dipajang aneka ukuran matryoshka khas Rusia. Matryoshka memang bukan budaya Bohemia, namun banyak toko di Praha menjual boneka kayu ini karena mungkin di masa lalu Ceko sama-sama berideologi komunis seperti Rusia yang menjadi kiblatnya.

 

Minimalis namun Hangat

Kamar-kamar BoHo ditata dengan gaya modern dengan sofa, meja kerja, dan minibar yang ditata sedemikian rupa sehingga ruangan tetap terasa lega. Palet warna-warna berani pun diseimbangkan dengan nuansa warna netral. Sejumlah 57 kamarnya terbagi dalam tipe Standard, Superior, Triple, Junior Suite, Family, dan Suite yang memiliki ruang tamu terpisah dengan kamar tidur, mesin Nespresso pun tersedia untuk menikmati kopi seduhan secara modern, selain di malam hari tim housekeeping akan kembali merapikan kamar sambil meletakkan kertas ramalan cuaca keesokan hari agar para tamu dapat mempersiapkan pakaian yang akan dikenakan, dan biasanya di atas kertas tersebut disertakan juga dua butir cokelat. Kamar mandinya luas dengan bathtub yang terpisah dengan bilik toilet dan kamar mandi yang menggunakan shower, tersedia amenity bermerek Natura Bisse asal Barcelona yang sesuai kemasannya yang berwarna oranye dan beraroma jeruk yang menyegarkan. Menghabiskan waktu di kamar juga tak membosankan dengan kehadiran televisi LED berukuran dengan berbagai saluran internasional.

Menyadari sarapan sebagai jadwal makan terpenting, BoHo menyediakan pilihan sarapan yang tak kalah dengan hotel-hotel berbintang di Asia, yaitu mulai pukul 07:00 hingga 11:00. Selain pilihan menu Continental (buah, roti, yoghurt, cold cuts) yang tersaji di meja prasmanan, tersedia juga menu tambahan yang dapat dipilih (tanpa tambahan harga) sehingga ketika tersaji dalam keadaan hangat karena baru selesai dimasak. Menu-menu pilihan tersebut antara lain American Breakfast, aneka panekuk, dan omelet.

Sebagai penutup kunjungan di Praha yang dipenuhi acara berjalan kaki menyusuri bangunan-bangunan cantik di Kota Tua sambil berbelanja, sebelum check out tak ada salahnya memesan layanan pijat di spa yang buka pukul 10:00 hingga 20:00.

Lain kali berencana ke Praha dan menginginkan pengalaman menginap yang sehangat rumah, reservasi BoHo Hotel melalui www.slh.com/boho atau telepon ke +65 3157 5426.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here