Kota di Dalam Kota

Saking luasnya, berada di kompleks Keio Plaza Hotel Tokyo serasa berada di dalam kota tersendiri. Beroperasi sejak 1971 sebagai hotel tertinggi di Tokyo dengan 1.437 kamar, 15 restoran, 7 bar, dan 38 ruang serbaguna, hotel ini telah melayani setidaknya 140 juta tamu di seluruh dunia. Tak heran, lobinya tampak selalu sibuk karena mengakomodasi 50 bus tur yang berbasis di Tokyo untuk menaik-turunkan penumpang, termasuk limusin bus dari Bandara Narita dan bus ke Disneyland. Letaknya di kawasan Shinjuku yang tenang (Shinjuku identik dengan keramaian) memang pilihan kawasan terbaik untuk tinggal selama di Tokyo.

Memasuki hotel ini, lobinya selalu ramai tak hanya oleh para tamu yang antre untuk dilayani di konter check-in/check-out, tapi juga lantai lobi ini memuat pertokoan dan pameran, selain program-program istimewa yang digelar hotel untuk menarik minat pengunjung, seperti yang tengah berlangsung 28 Maret hingga 30 April 2017, di lobi lantai tiga dipamerkan beberapa kimono indah bertema Gunung Fuji karya seniman kimono terkenal, Itchiku Kubota.

Layanan Terbaru

Bagi yang ingin menghindari keramaian lobi, disarankan untuk memilih salah satu tipe kamar di lantai Club, yaitu tipe Premier Grand atau Premier Grand Suite yang total berjumlah 111 unit, di mana proses check-in dan check out dapat dilakukan dari Club Lounge yang baru dibuka pada pertengahan Desember 2016 di lantai 45 dengan suasana lebih santai, karena para tamu dapat sambil duduk-duduk di sofa dan menikmati aneka makanan dan minuman ringan yang sepanjang hari. Pilihan kamar-kamar lantai Club ini terdapat di lantai 37 hingga 41 di menara utama yang tentu saja menyajikan pemandangan kota yang menakjubkan dari kamar.

Interior kamar-kamar Premier Grand dirancang oleh G.A Design International asal Inggris yang telah memiliki portfolio mengerjakan berbagai hotel mewah di seluruh dunia. Ukuran kamar-kamar di lantai Club mulai dari 53,5 meter persegi, yang mungkin terbesar di Tokyo. Menghadirkan perlengkapan mandi berbahan alami dari L’Occitane dan perawatan wajah dari Shisedo, untuk menjamin kenyamanan beristirahat, kasurnya pun dipilih dari Sealy dengan koleksi seprai linen Antonietti, selain handuk dari Imabari di Prefektur Ehime yang kualitasnya telah terbukti selama lebih 120 tahun.

Dengan minibar yang terdiri wine, wiski baik buatan Jepang maupun Skotlandia, vodka, dan sake, para tamu sebenarnya tidak perlu keluar kamar untuk bersantai di akhir hari dengan minuman favorit. Bila menginap di lantai Club, selain menikmati sarapan di dua restoran di lantai basement, para tamu juga dapat menikmati sarapan di Club Lounge yang suasananya lebih tenang sambil menikmati gedung-gedung pencakar langit di sekitar Shinjuku dan bila hari cerah, Gunung Fuji yang menjulang di kejauhan. Para pebisnis yang menginap di lantai Club juga dapat mengundang para kolega mereka untuk rapat di sini sambil menikmati aneka minuman dan minuman ringan sepanjang hari. Khusus para tamu, pukul 18:00 hingga 20:00 dapat dinikmati aneka wine dan cocktail secara Cuma cuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here