Atasi Stres dengan Terapi Spa Unik di Solace Float, Canggu

0
4086

Situasi pandemi yang tengah kita hadapi saat ini dapat menjadi pemicu stres ekstrem yang dapat mengganggu kondisi kesehatan tubuh maupun pikiran. Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan kegiatan self-care yang bertujuan merawat mental dan fisik, seperti terapi spa. 

Saat ini, memang tak semua fasilitas spa sudah beroperasi. Namun, bagi kamu yang berdomisili atau tengah berlibur di Bali, kamu dapat menjajal salah satu fasilitas spa pilihan yang beberapa di antaranya sudah menerima tamu dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebut saja Solace Float yang terletak di Jalan Subak Sari No. 11, Canggu. 

Foto: Instagram @solacefloat

Solace Float ini merupakan fasilitas spa pertama di Bali yang menawarkan terapi flotasi (flotation theraphy). Pengalaman spa yang unik ini dilakukan dengan cara mengapung di air dangkal yang mengandung garam epsom. Karena garam tersebut mengandung tingkat kepekatan yang tinggi, tubuh pun dapat mengapung. 

Dalam sebuah studi, terapi ini bisa terlihat hasilnya dalam waktu satu jam, mulai dari mengurangi stres dan ketegangan otot, hingga menciptakan perasaan tenang. Tak hanya itu, terapi ini juga merupakan salah satu bentuk meditasi, dan dapat digunakan untuk merawat pasien depresi berat dan penderita gangguan mental lainnya. 

Foto: Instagram @amymansono

Di Solace Float sendiri, terapi flotasi berlangsung selama 90 menit, di mana tamu akan masuk ke dalam sebuah tangki berisi air garam epsom setinggi 30 senti. Suhu air di dalam tangki ini tak sembarangan, yakni disesuaikan dengan suhu tubuh di kisaran 34,5 derajat Celsius. Dengan demikian, lama-kelamaan kamu pun tak merasa sedang mengapung di air, melainkan seperti tengah berbaring santai di ruangan yang tak memiliki gravitasi. 

Foto: Instagram @solacefloat

Setelah sesi selesai, tubuh pun langsung terasa rileks. Bila tertarik melakukan terapi ini, disarankan memilih sesi di malam hari, sehingga sepulang sesi pun kamu dapat langsung segera beristirahat. Terapi ini terutama cocok untuk orang-orang yang memiliki banyak beban stres maupun sudah lama mengalami insomnia.

Foto: Instagram @yuliabaltschun

Sementara penderita klaustrofobia tak perlu khawatir, karena tangkinya besar dan luas, selain mereka dapat membiarkan pintu tangki tersebut tetap terbuka selama sesi terapi bila merasa sesak di dalam. Di dalam tangki juga terdapat lampu dan ventilasi udara agar tamu pun tetap merasa nyaman.

Biaya terapi flotasi di Solace Float mulai Rp500.000++ per orang. Karena ruangan terapi yang terbatas, selain memang sedang pandemi, sesi terapi hanya tersedia tiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 14:00, 16:00, 18:00, dan 20:00. Untuk reservasi, hubungi 0819 7776 5223 (WhatsApp). 

Foto: Instagram @solacefloat

Tindakan Pencegahan Covid-19 di Solace Float

  • Mendisinfeksi area dan permukaan yang sering digunakan.
  • Membersihkan tangki dan ruangan sebelum digunakan tamu. Air di dalam tangki juga difilter empat kali setiap sebelum sesi dengan sistem canggih yang memiliki sterilisasi UV dan pompa ganda untuk memastikan tidak ada patogen yang dapat melewatinya.
  • Garam dan magnesium di dalam tangki efektif membunuh 99,9 persen bakteri.
  • Ruangan tangki apung memiliki ventilasi yang baik untuk memastikan sirkulasi udara terjaga. Bagian dalam tangki juga dibersihkan dengan teknologi ozon yang terbukti sangat efektif untuk sterilisasi dan disinfeksi. 
  • Tamu diminta untuk mencuci tangan, menjaga jarak, dan melakukan reservasi ulang bila memiliki gejala seperti flu.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here