7 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Saat Normal Baru

0
3306

Banyak cara untuk menikmati Jakarta, salah satunya adalah dengan menikmati berbagai fasilitas hotel, di mana hal ini kemudian semakin digemari karena menawarkan tempat untuk bersantai di kota yang ritmenya sangat cepat ini.

Staycation juga menjadi kebutuhan di masa normal baru, ketika liburan yang jauh dari rumah masih belum memungkinkan untuk dilakukan, namun keinginan untuk jalan-jalan sudah semakin membuncah. Terlebih kini banyak hotel di Jakarta telah menerapkan serangkaian protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan para tamunya.

Tanpa perlu jauh-jauh ke luar kota, berikut deretan hotel di Jakarta yang dapat dipilih untuk staycation di masa normal baru.

ARTOTEL Thamrin – Jakarta

Foto: Dok. ARTOTEL Thamrin – Jakarta

Menawarkan akses mudah ke kawasan perbelanjaan Sarinah, ARTOTEL Thamrin – Jakarta menawarkan nuansa seni kontemporer yang sudah terasa sejak sebelum memasuki hotel butik ini. Ya, dari luar, Anda akan mendapati mural Monster karya karya Darbotz yang menghiasi facade-nya. Memasuki lobi, tamu dapat menaiki tangga spiral yang mengarah ke galeri seni mini yang memajang berbagai karya seniman secara temporer. Kamar-kamarnya pun dihias secara apik dan artistik, sehingga tak heran bila foto-foto kamarnya sering menghiasi media sosial.

The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta

Foto: Dok. The Hermitage

Terletak di kawasan Menteng, The Hermitage bertempat di bangunan bergaya Art Deco bekas kantor telekomunikasi Belanda. Untuk membangkitkan kenangan tempo dulu, di lobinya dipajang foto-foto Presiden pertama RI, bangunan-bangunan zaman kolonial, dan replika denah Batavia. Terdiri 90 kamar dan suite, hotel di kawasan pemukiman yang tenang ini juga dilengkapi pusat kebugaran, rooftop bar La Vue yang yang menyajikan pemandangan Jakarta dari ketinggian, serta empat restoran yang menyajikan berbagai menu Indonesia maupun khas Eropa.

Pullman Jakarta Central Park

Foto: Dok. Pullman Jakarta Central Park

Menerapkan protokol pencegahan Covid-19, Pullman Jakarta Central Park dapat menjadi pilihan untuk para pelancong yang ingin melewatkan staycation di Jakarta dengan akses mudah ke mal. Ya, hotel ini terhubung langsung dengan Central Park, selain dekat dengan Mall Taman Anggrek yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Seusai berbelanja, tamu dapat kembali ke hotel untuk bersantai sambil menikmati deretan fasilitasnya, mulai dari kolam renang, spa, hingga pusat kebugaran.

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Foto: Dok. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Memasuki Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel melalui lorong yang terhubung dengan Mal Gandaria City akan memberikan pengalaman unik. Suasana pusat perbelanjaan yang riuh segera tergantikan dengan suasana tenang khas galeri. Terdiri 20 lantai, Sheraton Jakarta Gandaria City Hotel memiliki 292 kamar berfasilitas modern yang terbagi dalam beberapa tipe, termasuk Sheraton Club Room di lantai teratas.

Baca juga: 9 Hal yang Perlu Dihindari Saat Menginap Kembali di Hotel

Fairmont Jakarta

Foto: Dok. Fairmont Jakarta

Berada di Senayan, hotel ini terhubung dengan Plaza Senayan dan dekat dengan Senayan National Golf Club, Gelora Bung Karno, dan Jakarta Convention Centre. Terdiri 380 kamar, termasuk Fairmont Gold yang berkonsep hotel di dalam hotel, Fairmont Jakarta menawarkan 108 Sky Suites yang memberikan pengalaman menginap di suite hotel namun dengan kenyamanan rumah. Terdapat sepuluh restoran dan bar, di antaranya yang paling populer adalah Peacok Lounge untuk menikmati teh di sore hari dan K22 Bar yang menyajikan pemandangan gemerlap gedung-gedung pencakar langit Jakarta.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Hotel legendaris yang lokasinya tepat di depan ikon Jakarta ini merupakan salah satu akomodasi incaran para pelancong untuk melewatkan staycation. Terhubung langsung dengan Grand Indonesia, tamu dapat sekalian berbelanja atau bersantap di pusat perbelanjaan tersebut, sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat. Tamu juga tak akan bosan di hotel dengan deretan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari spa dan pusat kebugaran, kolam renang di atap gedung, hingga toko roti dan restoran yang menyajikan aneka menu.

Raffles Jakarta

Foto: Dok. Raffles Jakarta

Jaringan hotel Raffles identik dengan gedung bersejarah. Begitu pun dengan Raffles Jakarta yang meniupkan nuansa klasik pada bangunan modern. Setiap kamar akan dilayani butler yang akan membantu proses check-in, mengurusi barang bawaan, hingga penyemiran sepatu, setrika baju, membuatkan kopi dan teh, dan membawakan sarapan ke kamar. Bila menginap di suite, selain sarapan, para tamu juga mendapatkan afternoon tea, evening cocktail, serta gratis minibar untuk minuman nonalkohol.

Teks: Melinda Yuliani 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here