Punya Fasilitas Lengkap, Ini 6 Akomodasi Ideal untuk Bekerja Sekaligus Berwisata

0
2588

Seiring dengan meningkatnya tren bekerja jarak jauh di tengah masyarakat Indonesia, Booking.com merekomendasikan enam pilihan propertinya yang dapat membuat pengalaman bekerja menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari hotel ramah lingkungan, kabin tepi sungai, hingga vila di tepi laut, inilah deretan akomodasi yang ideal untuk bekerja sekaligus berwisata.

Sedang mencari hotel di tengah kota Jakarta dengan suasana yang pas untuk bekerja? Hotel berbintang lima ini bisa menjadi pilihan.

Menawarkan panorama kota, The Westin Jakarta yang terletak dekat Sudirman Central Business District (SCBD) ini terutama populer di kalangan wisatawan bisnis, karena tamu dapat bekerja secara produktif layaknya di kantor dengan sejumlah fasilitas penunjang seperti akses Internet berkecepatan tinggi, printer multifungsi, ruangan eksekutif, dan ruang meeting. Anda juga dapat mengatur pencahayaan dan menyetel tirai elektronik untuk menciptakan suasana seperti di rumah.

Menampilkan facade bangunan yang asimetris, hotel dengan desain industrial ini menawarkan kamar-kamar kontemporer yang dilengkapi dengan meja kerja. Tamu dapat menjelajahi hotel dan memilih untuk menerima panggilan bisnis dari teras atap, tepi kolam renang, atau area lounge eksekutif.

Bila ingin melepas penat sejenak dari pekerjaan, Anda juga bisa mengunjungi kebun stroberi di Ciwidey atau menikmati pemandangan hutan kota yang hijau dan udara yang segar dari Tebing Keraton.

Merupakan hotel butik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan, akomodasi di Yogyakarta ini menawarkan fasilitas modern dengan sentuhan budaya lokal. Tiap koridor dan kamarnya memiliki desain interior yang menarik, serta dilengkapi lemari pakaian yang unik, dengan fasilitas TV layar datar bersaluran internasional dan jaringan Wi-Fi. Properti ini juga memiliki area bersama untuk para tamu yang ingin mencari tempat kerja yang nyaman untuk bertemu, bertukar ide, dan berkolaborasi dengan para profesional lainnya.

Bagi pencinta seni, ruang pameran di hotel ini menampilkan karya-karya seniman dan komunitas lokal. Elemen unik lainnya dari properti ini adalah spa yang menggunakan daun teh serta area pertanian yang dikembangkan langsung oleh pengelola akomodasi, di mana tamu juga dipersilakan untuk bergabung dalam kelas-kelas tentang teknik bertani dan bertanam hidroponik.

Dengan Bali yang mulai melonggarkan perbatasan dan memasuki era normal baru pariwisata, rencana bekerja jarak jauh di daerah tropis pun menjadi semakin menarik. Vila cantik di area Canggu ini adalah hal yang diidamkan oleh digital nomad ketika mereka memindahkan kantor mereka ke Bali.

Vila ini dilengkapi dengan semua fasilitas modern yang dibutuhkan untuk mendesain area kerja sesuai keinginan Anda, termasuk Internet berkecepatan tinggi, kolam renang pribadi, dapur, taman, area lounge, dan kantor, agar tetap terhubung untuk produktivitas yang optimal. Setelah bekerja seharian penuh, Anda bisa bersantai sejenak di tepi pantai. Bagi yang ingin tinggal jangka panjang, akomodasi ini juga menawarkan opsi sewa bulanan hingga tahunan.

Berlokasi di Lombok Selatan, vila tropis modern yang mewah ini adalah akomodasi yang sempurna untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau bahkan kolega Anda. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan matahari terbenam yang indah, Villa K menawarkan kenyamanan dan privasi bagi Anda untuk menghadiri konferensi virtual atau menyelesaikan presentasi Anda.

Selepas dari rutinitas, nikmati waktu istirahat Anda di kolam renang atau gazebo di tengah taman. Bila ingin menjelajahi daerah sekitarnya, properti ini juga menawarkan sepeda untuk berjalan-jalan melintasi sawah dan pepohonan kelapa atau Anda bahkan dapat mencoba pengalaman memancing, trekking, atau hiking. Terletak di desa Torok dan Serangan kecil yang jauh dari keramaian, vila ini menawarkan pengalaman untuk relaksasi dan menikmati keindahan alam.

Terletak di area seluas enam hektar yang dikelilingi oleh lanskap hijau dan hutan bakau, Grand Luley Manado adalah tempat yang ideal untuk Anda yang ingin bekerja sambil bersenang-senang. Properti ini menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari yoga, pusat kebugaran, hingga layanan spa, sehingga Anda dapat bersantai usai melakukan pertemuan virtual atau menyelesaikan pekerjaan.

Para tamu dapat memilih untuk bekerja dari lounge eksekutif dan ruang pertemuan yang dirancang khusus untuk wisatawan bisnis dengan jadwal sibuk. Setelah selesai dengan rutinitas pekerjaan, Anda dapat memanjakan diri dengan afternoon tea atau sunset cocktail yang disajikan di tepi kolam renang, atau sekadar menikmati masakan Manado yang autentik di restorannya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here