Traveloka dan Zuri Hospitality Management Gelar Program Bantuan bagi Pekerja Medis

Platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka memprakarsai program Berbagi Kebaikan Bersama Traveloka Accommodation, yang memungkinkan penggunanya memberikan sumbangan untuk menyediakan kamar hotel yang aman bagi pekerja medis. Kamar-kamar hotel tersebut ditujukan bagi pekerja medis yang melayani di dua rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Pengguna dapat berpartisipasi dalam program ini melalui aplikasi Traveloka, dengan memilih nominal donasi yang tersedia mulai dari Rp 50.000. Program Berbagi Kebaikan Bersama Traveloka Accommodation ini merupakan kolaborasi antara Traveloka dan jaringan hotel Zuri Hospitality Management, di bawah wadah amal Traveloka Tanggap.

Properti akomodasi yang ditunjuk merupakan rekomendasi pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berdasarkan protokol kesehatan yang diterapkan dalam kegiatan operasional. Protokol kesehatan meliputi seluruh staf hotel mengenakan masker dan sarung tangan, pemeriksaan suhu tubuh staf dan tamu, pembersih tangan yang tersedia di berbagai titik hotel, melakukan disinfeksi secara rutin, dan menjaga jarak sosial.

Selain menyediakan akomodasi, pengguna juga dapat membeli voucher hadiah yang berlangsung hingga 30 Juni, juga melalui aplikasi Traveloka. Program voucher berhadiah ini diadakan untuk membantu hotel mempertahankan bisnis di tengah pandemi. Traveloka juga bekerja sama dengan berbagai organisasi dan perusahaan melalui Traveloka Tanggap, membantu meratakan kurva transmisi Covid-19, termasuk mendistribusikan ribuan masker wajah N-95 kepada penumpang penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta dan mendistribusikan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi staf medis di rumah sakit Universitas Udayana di Bali.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here