NTT Siap Buka Destinasi Wisata Mulai 15 Juni

0
1512
Bukit Wairinding, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka berbagai destinasi wisata unggulan mulai 15 Juni 2020. Akses pariwisata dibuka kembali untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha wisata di NTT. Keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan antara pemerintah provinsi dan daerah yang disampaikan dalam rapat koordinasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dengan para bupati dan walikota Kupang.

Beberapa destinasi unggulan yang akan dibuka adalah Pulau Komodo dan Desa Wae Rebo. Selain itu, sejumlah destinasi wisata di Sumba, Alor, Rote Ndao, dan Sabu Raijua juga akan turut dibuka sehingga dapat mulai dikunjungi wisatawan. Pemerintah daerah dengan destinasi wisata unggulan tersebut diharapkan siap melakukan antisipasi atas lonjakan kunjungan wisatawan.

Pulau Alor

Sebelumnya, pemerintah NTT telah menutup semua akses transportasi ke sejumlah destinasi wisata untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Destinasi-destinasi wisata tersebut akan dibuka seiring dengan pengaktifan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak pada 15 Juni 2020 oleh pemerintah NTT.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here