5 Rekomendasi Road Trip Seru di Australia

0
53

Road trip merupakan salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasi Australia. Bahkan di daerah-daerah pedalaman, Anda bisa dengan mudah menemukan stasiun pengisian bensin, kota-kota yang ramah turis, beragam pilihan restoran, dan yang terpenting, pemandangan alam yang luar biasa indah dan menakjubkan. Berikut ini beberapa rute road trip seru yang patut dicoba ketika berada di Australia.

Red Centre Way

Bila Anda adalah seorang petualang yang menyukai tantangan dan tertarik menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi, cobalah rute ini untuk menyusuri pedalaman Australia selama tujuh hari. Mulailah dengan menyusuri jantung benua Australia untuk melihat keajaiban alam Field of Light Uluru yang menakjubkan, di mana Anda dapat menyaksikan rentetan 50.000 bola lampu yang membentuk sebuah pemandangan indah.

Lalu, saksikan warna perubahan langit saat matahari terbenam dan pelajari budaya tradisional dari pemilik tanah asli, suku Aborigin. Selain itu Anda dapat menghabiskan waktu di lembah berbatu yang menjadi habitat asli dari tanaman langka dan satwa liar, serta beberapa mata air di mana Anda bisa berendam. Ada juga makan malam Sounds of Silence yang memanjakan mata Anda dengan pemandangan langit pedalaman yang menakjubkan.

Great Eastern Drive

 

Ketika melancong ke Tasmania, jangan lupa untuk mencoba rute road trip ke Wineglass Bay. Mulai dari pemandangan pegunungan terjal, danau alami, udara segar, hingga makanan laut yang menggiurkan dan kerajinan tangan unik untuk suvenir, semua dapat Anda nikmati di sepanjang perjalanan.

Dapat ditempuh dengan perjalanan selama lima hari, rute ini dimulai dari Hobart, kemudian dilanjutkan ke Bay of Fires di pantai timur, di mana Anda juga bisa mampir ke Port Arthur, bekas penjara abad 19 yang kini berubah fungsi menjadi museum terbuka. Setelah itu, Anda bisa berkunjung ke Tasmanian Devil Unzoo untuk bertemu dengan penghuni asli Tasmania, yaitu Tasmanian Devil. Jangan lewatkan pula mencicipi tiram segar di Wineglass Bay dan Saffire Freycinet.

South West Corner

Terletak di Australia Barat, South West Corner merupakan rute road trip yang belum banyak diketahui turis. Perjalanan dapat dimulai dari ibu kota Perth, kemudian dilanjutkan dari Margaret River ke Denmark, Albany, sampai Esperance, di mana pantai pasir putih, perairan biru toska, dan danau berwarna merah muda telah menunggu Anda.

Selama perjalanan, Anda bisa mampir ke Margaret River untuk mencicipi wine dan keju gourmet, zaitun, dan cokelat terbaik Australia. Anda juga dapat melihat hamparan bunga liar, paus, orca, dan jenis pohon tertinggi di Australia. Road trip selama 14 hari ini menampilkan yang terbaik yang ada di wilayah ini dan tentu saja, juga memberikan waktu yang cukup untuk Anda bisa tetap memanjakan diri.

Legendary Pacific Touring Coast

Bila Anda adalah seseorang yang memiliki sifat petualang dan menyukai wisata di dalam kota, Legendary Pacific Touring Coast dalam kurun waktu sembilan hari dapat menjadi pilihan. Perjalanan dimulai di Sydney hingga Brisbane dengan persinggahan di Port Stephens, Byron Bay, dan Gold Coast, sehingga memberikan Anda banyak peluang untuk mencoba kegiatan seru, seperti seluncur pasir, berenang dengan lumba-lumba, berselancar, terjun payung, dan bahkan menaiki hypercoaster terpanjang, tercepat, dan tertinggi di belahan bumi selatan.

Setelah Anda puas dengan petualangan tersebut, Anda bisa bersantai sembari menikmati wine yang ada di Hunter Valley, yang juga merupakan tempat berbelanja dengan deretan butiknya.

Great Southern Touring Route

Bila Anda adalah orang yang suka menjelajahi segala sesuatu dari A-Z di setiap destinasi, rute perjalanan Great Southern Touring Route selama enam hari merupakan rute yang cocok untuk Anda. Dimulai di Melbourne, rute road trip ini mengombinasikan deretan pantai terbaik di Australia, pengalaman penuh budaya dan sejarah, serta satwa liar yang unik. Di rute ini, Anda bisa mampir di Gibson Steps, memberi makan kanguru di Ballarat Wildlife Park, mencari emas di Sovereign Hill, mengunjungi museum terbuka yang berdiri sejak tahun 1850-an, mengambil foto di Loch Ard Gorge yang spektakuler, mendaki jalur Grampians, dan belajar lebih jauh tentang warisan peninggalan Aborigin di Brambuk – The National Park & Cultural Centre.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here