Uber Luncurkan Layanan “Ride Sharing” Kapal Selam

0
81

Queensland bekerja sama dengan Uber untuk meluncurkan scUber, layanan ride sharing kapal selam pertama di dunia, di Great Barrier Reef. Beroperasi mulai 27 Mei 2019, scUber akan tersedia secara terbatas untuk penumpang yang memesan layanan tersebut melalui aplikasi Uber.

Dengan scUber, penumpang dapat menikmati keindahan Great Barrier Reef yang memiliki ekosistem koral terbesar di dunia. Terdiri lebih dari 2.900 terumbu karang dan 900 pulau yang kerap dilintasi 30 spesies paus dan lumba-lumba, tempat yang dihuni 1.500 spesies ikan ini merupakan Bucket List para pelancong.

Leanne Coddington selaku CEO Tourism and Events Queensland mengatakan, “Pada akhir 2018, riset konsumen menunjukkan bahwa menjelajahi Great Barrier Reef dengan kapal selam adalah pengalaman perjalanan masa depan yang paling diinginkan dan dicari oleh wisatawan. scUber mewujudkan harapan ini dan menegaskan kembali komitmen pariwisata Queensland untuk menawarkan cara yang benar-benar luar biasa untuk menjelajahi keajaiban alam.”

Layanan scUber akan tersedia di Heron Island, lepas pantai Gladstone di wilayah Southern Great Barrier Reef mulai 27 Mei, sebelum pindah ke Agincourt Reef di lepas pantai Port Douglas di Cairns dan wilayah Great Barrier Reef mulai 9 Juni 2019. Seharga 3.000 dolar Australia untuk dua penumpang, tarifnya sudah termasuk penjemputan dari lokasi dengan aplikasi Uber; transportasi helikopter ke Heron Island (untuk penumpang yang memesan layanan scUber dari Gladstone) atau ponton Quicksilver Cruises di lepas pantai Port Douglas (untuk penumpang yang memesan layanan scUber dari Cairns, Port Douglas, dan Palm Cove); satu jam naik kapal selam scUber; dan transportasi pulang ke lokasi awal penjemputan dengan Uber.

Hari ini juga menandai awal kemitraan Uber dengan Citizens of the Great Barrier Reef. Organisasi ini berkomitmen untuk melibatkan dunia dalam perlindungan dan konservasi Great Barrier Reef dan terumbu di seluruh dunia dengan menggunakan teknologi, data, dan pendekatan kolaboratif untuk konservasi. Kemitraan Uber dengan Citizens akan fokus pada mendukung beberapa inisiatif, termasuk program Reef Tracks dan Great Reef Census dengan investasi keuangan dan sumber daya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here