Meja Makan, Tempat Berbagi

0
427

Namanya sangat Indonesia dan maknanya langsung dimengerti, selain juga mudah diucapkan bagi mereka yang bukan penutur bahasa Indonesia. Berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu di pusat keramaian kawasan Seminyak di Jalan Kayu Aya, atau tepatnya di bagian luar IZE Hotel yang eksteriornya unik sehingga mengundang perhatian, Meja Kitchen & Bar adalah restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan Asia dengan gaya fusion.

 

 

 

 

Saat Terbaik

Saat terbaik mengunjungi Meja adalah di Minggu siang ketika digelar program Sunday Brunch mulai pukul 12:00 hingga 15:00. Seharga Rp 95.000++ per orang, pengunjung dapat menikmati aneka masakan Indonesia yang dititikberatkan pada hidangan Bali. Dengan harga tersebut, beragam hidangan pembuka, utama, hingga pencuci mulut dapat dinikmati, selain gratis satu botol bir atau minuman non-alkohol lainnya yang dapat dipilih. Menu-menu di meja prasmanan yang digelar di teras luar restoran selalu berganti, namun yang tidak pernah diganti karena merupakan favorit dan pendorong orang untuk menjadi pengunjung tetap setiap Minggu adalah babi guling. Tidak seperti babi guling di warung-warung yang tersebar di Bali, babi guling Meja dibuat modern dengan digulung sehingga menyerupai Sunday roast dan memang sesuai dengan programnya. Acara bersantap istimewa di hari Minggu ini juga dihibur dengan pertunjukan musik akustik.

Karena letaknya, Meja juga memberikan banyak opsi bersantap bagi beragam. Bagi yang ingin sarapan, tersedia menu All Day Breakfast dengan eggs benedict sebagai yang paling direkomendasikan. Untuk makan siang, tersedia promosi bagi aneka menu sandwich atau bahn mi, yaitu dengan harga antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000, dan untuk menikmati sore sambil mengamati para pejalan kaki di sepanjang Jalan Kayu Aya yang dipenuhi restoran, bar, kafe, dan pertokoan, Meja menawarkan promosi bagi kelima mojito kreatifnya mulai pukul 16:00 hingga 21:00. Di jam-jam tersebut setiap pembelian mojito akan mendapatkan satu gelas mojito gratis.

SAKING BANYAKNYA PILIHAN MENU DI MEJA KITCHEN & BAR, MAKAN DI SINI MEMANG SEBAIKNYA TIDAK SENDIRIAN

Banyak Pilihan

Bartender Meja mengolah bahan-bahan khas Bali menjadi mojito unik, seperti Balinese Mojito (terbuat dari arak Bali, gula merah, dan tuak), Kemangi Mojito, Vanilla Pomegranate Mojito, Coconut Mojito, dan Ginger & Green Tea Mojito. Sambil meneguk mojito dingin, kudapan yang direkomendasikan adalah pork belly popcorn alias bagian perut babi yang berlemak yang digoreng kering kemudian dipotong kecil-kecil seukuran popcorn.

Untuk menu makan siang dan makan malam, Meja menjagokan iga bakar babi ala Bali dan ayam Klungkung (suwiran ayam yang ditumis dengan bumbu Bali yang pedas). Di hari Minggu siang pun, bila tidak ingin menikmati menu prasmanan di program Sunday Brunch, pemesanan menu a la carte tetap dapat dilakukan.

Saking banyaknya pilihan menu di Meja Kitchen & Bar, makan di sini memang sebaiknya tidak sendirian agar dapat memesan beberapa menu sekaligus untuk berbagi. Seperti namanya, Meja memang tempat untuk berbagi makanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here