The Ciliwung Adventure Camp, Destinasi Glamping Baru Dekat Talaga Saat

Foto: Dok. Google Maps/Faye Damayanti

Lain kali ke kawasan Puncak, Bogor, tak ada salahnya mampir ke Talaga Saat. Di dekat atraksi wisata tersebut kini ada camping ground baru, namanya The Ciliwung Adventure Camp. Dikelola oleh The Ciliwung Tea Estate, tempat ini cocok buat kamu yang pengin menginap di tengah keindahan alam Puncak.

Pemandangan Memukau di Setiap Sudut

Salah satu hal yang membuat The Ciliwung Adventure Camp begitu istimewa adalah pemandangannya yang menakjubkan. Dengan posisi yang strategis, destinasi satu ini menawarkan panorama 360 derajat yang memukau, dari perkebunan teh yang hijau, perbukitan yang megah, hingga Talaga Saat yang indah.

Foto: Dok. Google Maps/Nashyfa Nayla

Dari sudut mana pun kamu berada, hasil fotonya bakal tampak memukau, terutama bila dilengkapi pencahayaan alami yang bagus. Makanya, jangan lupa siapkan memori kamera yang cukup untuk mengabadikan momen di sini!

Ada Tenda Glamping yang Unik

The Ciliwung Adventure Camp menawarkan beberapa pilihan akomodasi. Pertama, ada deretan tenda yang didirikan di camping ground. Tendanya disewakan mulai Rp350 ribu untuk kapasitas 2 orang, Rp650 ribu untuk kapasitas 4 orang, dan Rp1 juta untuk kapasitas 6 orang.

Biaya belum termasuk pajak, dan ada tambahan Rp150 ribu untuk extra bed. Fasilitasnya termasuk kasur, bantal, selimut, amenities, kamar mandi umum dengan water heater, Wi-Fi, air mineral, serta snack sore dan sarapan gratis.

Foto: Dok. The Ciliwung Adventure Camp

Untuk opsi yang lebih nyaman, kamu bisa memilih glamping berkonsep Rumah Burung Manyar yang estetik dengan balkon privat, ataupun Rumah Panggung dengan view 360 derajat. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan langsung ke Talaga Saat maupun perkebunan teh dan perbukitan di sekelilingnya.

Foto: Dok. The Ciliwung Adventure Camp

Fasilitasnya lebih lengkap dan modern, termasuk kamar mandi privat yang dilengkapi water heater. Harganya Rp1,6 juta untuk 2 orang bila menginap saat weekdays, dan Rp2,1 juta untuk 2 orang bila menginap saat weekend. Biaya belum termasuk pajak, dan ada tambahan Rp500 ribu untuk extra bed.

Foto: Dok. The Ciliwung Adventure Camp

Aktivitas

Selain menikmati keindahan alam di sekitar camping ground, The Ciliwung Adventure Camp juga menawarkan berbagai aktivitas seru untuk dinikmati oleh para pengunjung. Mulai dari trekking di kebun teh hingga berburu foto di Talaga Saat, ada banyak cara untuk mengeksplorasi keindahan alam sekitar.

Foto: Dok. Google Maps/Trinda Aatreya

Para pengunjung juga dapat menikmati api unggun di malam hari (bila tidak hujan), menciptakan momen yang menyenangkan dan romantis di tengah alam terbuka.

Tips

  • Jangan lupa bawa jaket, kaos kaki, dan selimut tambahan untuk mengantisipasi udara dingin.
  • Untuk mengisi perut, pengunjung bisa memesan makanan dari kantin, memasak sendiri dengan alat masak dan makanan yang sudah disiapkan sebelumnya, ataupun menyewa area barbekyu.
  • The Ciliwung Adventure Camp terletak di The Ciliwung Tea Estate, dekat dengan Talaga Saat. Bila membawa kendaraan pribadi, pastikan kondisinya prima. Pasalnya, akses masuknya melewati jalur berbatu. Disarankan ekstra berhati-hati dan hindari melaluinya di malam hari.
  • Lakukan reservasi jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan tempat dengan menghubungi WhatsApp 087737040708 atau 081919070705.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here