Berlari sambil Menyapa Keunikan Alam dan Budaya di Gandus Trail Run

Palembang akan menjadi tuan rumah untuk acara olahraga seru yang bertajuk Gandus Trail Run (GTR) Series 1. Lomba lari lintas alam ini rencananya berlangsung pada Minggu, 21 Januari 2024 di Hutan Gandus.

Dengan dedaunan yang meranggas, dan cahaya matahari yang menerobos di antara pepohonan rimbun, setiap peserta akan merasakan keajaiban dan keindahan alam yang menjadi ciri khas Palembang. Tidak hanya itu, rute lomba juga dirancang untuk memperkenalkan peserta pada aspek-aspek budaya lokal yang memikat, menandai setiap langkah dengan kisah dan makna.

Foto: Instagram @gandustrailrun_official

Kampanye Ramah Lingkungan

GTR Series 1 bukan hanya tentang menaklukkan jalur lari yang menantang. Lebih dari itu, GTR Series 1 menjadi ajang kampanye kesadaran lingkungan. Dengan mendukung upaya perubahan iklim, GTR Series 1 mencoba membangun jembatan antara peserta dan alam, mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Sumatera Selatan turut mendukung GTR Series 1 sebagai bagian dari promosi wisata dan budaya di kawasan Hutan Gandus. Selain menjadi ajang kompetisi, GTR juga menjadi wadah untuk mencari bibit atlet lari trail berbakat asal Sumatera Selatan. Para pemenang tidak hanya mendapatkan penghargaan di tingkat lokal tapi juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang olahraga bergengsi seperti FORNAS dan PON 2024.

Rincian Kategori dan Biaya Pendaftaran

GTR Series 1 melombakan tiga pilihan kategori, yakni 5K (Open Male/Female), 10K (Open Male/Female), serta 21K (Open Male/Female dan Master Male/Female). Kategori Master diperuntukkan peserta yang usianya 40 tahun ke atas.

Acara akan dimulai pukul 06:00 di Markas Yonif 200 Raider, Gandus, Palembang. Batas waktu atau COT untuk menyelesaikan lomba adalah 1 jam 30 menit untuk kategori 5K, 2 jam 30 menit untuk kategori 10K, dan 4 jam 30 menit untuk kategori 21K.

Foto: Instagram @gandustrailrun_official

Biaya pendaftarannya adalah Rp250 ribu untuk kategori 5K, Rp300 ribu untuk kategori 10K, dan Rp350 ribu untuk kategori 21K. Biaya tersebut sudah termasuk jersey dan medali finisher. Slot terbatas, jadi segera daftarkan dirimu bila ingin mengikuti acara ini. Pendaftaran secara daring melalui tautan ini.

Selain tantangan lari, GTR Series 1 mengundang para peserta untuk menjelajahi kekayaan sejarah di Palembang, yang merupakan kota tertua di Indonesia. Mari bersama-sama merayakan keindahan alam, budaya, dan semangat olahraga di Gandus Trail Run Series 1. Pengalaman berkesan menantimu di balik asrinya pepohonan Hutan Gandus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here