Camping Ceria di D’Brader Camp, Murah dan Pemandangannya Indah!

Foto: Instagram @dhaniswara.24

Buat kamu yang kangen menikmati suasana alam terbuka dan menghirup udara segar, camping di dataran tinggi bisa menjadi pilihanmu nih! Kalaupun bujet terbatas, jangan khawatir, karena banyak tempat camping yang menawarkan biaya masuk terjangkau dengan pemandangan yang indah.

Di Bogor, misalnya, kamu bisa menjumpai deretan tempat camping di sekitar Puncak. Salah satunya yang bisa kamu kunjungi adalah D’ Brader Camp di Kampung Citamiang, Kecamatan Megamendung. Kalau tahu Cimory Dairyland Puncak, lokasinya hanya 6,3 km dari sana, atau bisa ditempuh dengan setengah jam berkendara.

Foto: Instagram @dhaniswara.24

Lokasinya berada di perbukitan, sehingga perjalanan pun akan terus menanjak dan berkelok-kelok. Namun, jalannya cukup aman dan nyaman dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena itu, kamu bisa banget melakukan wisata campervan atau berkemah di dalam mobil di sini.

Setibanya di lokasi, kamu bisa menyaksikan hamparan perbukitan maupun Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango di kejauhan. Sementara selepas senja, indahnya kelap-kelip lampu kota dan langit bertabur bintang akan menemanimu melewati malam di sini.

Foto: Instagram @iamandrians

D’Brader Camp menyediakan area berkemah yang cukup luas dan dapat menampung setidaknya 50 spot tenda. Masing-masing spot tenda tersebut dapat menampung empat orang.

Biaya berkemah di sini Rp50.000, sudah termasuk biaya parkir, penitipan helm (untuk yang membawa motor), dan isi daya smartphone. Jadi, jangan khawatir baterai ponselmu habis untuk berfoto-foto ya!

Foto: Instagram @lil_little02

Karena namanya camping ceria, kamu pun tak perlu repot membawa perlengkapan berkemah. Kamu bisa menyewanya di lokasi dengan membayar Rp150.000 untuk tenda, matras, dan sleeping bag berkapasitas dua orang. Ada pula paket sewa tenda untuk kapasitas 4 orang dengan biaya Rp200.000 dan kapasitas 8 orang dengan biaya Rp300.000.

Di luar itu, kamu bisa menyewa peralatan lainnya, seperti kompor portabel, flysheet, dan nesting yang masing-masing seharga Rp25.000 per unit. Ingin menyalakan api unggun di malam hari? Kamu bisa membeli kayu bakar seharga Rp35.000 per ikat.

Foto: Instagram @abdamn.27

Untuk memudahkan reservasi, kamu bisa mengunjungi laman ini atau menghubungi WhatsApp 087886769713. Kamu juga bisa mengikuti akun Instagram @brader_camp untuk info terbaru.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here