Kebumen Beach Marathon 2023, Menyemai Harapan di Pantai Pandan Kuning

Foto: Instagram @vikaspananjaya

Pantai Pandan Kuning, Kebumen, akan kembali menjadi saksi perhelatan lari Kebumen Beach Marathon pada Sabtu, 30 Desember 2023. Event yang sebelumnya dikenal sebagai Kebumen Beach Half Marathon kini datang dengan nuansa segar yang membawa perubahan besar.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah pergantian nama dari Kebumen Beach Half Marathon menjadi Kebumen Beach Marathon. Logo dan tema warna juga mengalami perubahan. Dengan semangat baru ini, para peserta diundang untuk menjelajahi pesisir selatan Kabupaten Kebumen.

Penyu, Simbol Harapan

Peserta Kebumen Beach Marathon 2023 akan menerima jersey dan medali yang dihiasi dengan ikon penyu. Mengapa penyu? Penyu adalah simbol ketekunan, keberanian, dan harapan. Seperti penyu yang harus melewati perjalanan panjang menuju lautan setelah menetas, peserta diharapkan memiliki tekad yang sama untuk berlari dan menjadi juara di acara ini.

Kisah penyu juga menginspirasi semangat keberlanjutan dan harapan. Meskipun penyu betina tahu bahwa perjalanan hidup anak-anaknya akan sulit, mereka kembali ke pantai tiap tahun untuk menguburkan telurnya dengan harapan anak-anaknya akan selamat dan hidup hingga tua.

Foto: Instagram @vikaspananjaya

Peserta Kebumen Beach Marathon pun diberi pesan yang sama: terus berharap dan berjuang, bahkan jika belum mencapai podium di tahun sebelumnya, karena di tahun ini, semangat juara masih menyala.

Peduli Lingkungan

Selain menjadi event lari yang menginspirasi, Kebumen Beach Marathon juga mengedukasi dan mempromosikan pelestarian penyu di Kebumen. Beberapa pantai di Kebumen telah dijadikan tempat penangkaran penyu, seperti Pantai Kaliratu, Pantai Kembar, dan Pantai Lembu Purwo. Langkah ini penting dalam melindungi satwa yang langka ini dan menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir.

Informasi Pendaftaran

Kebumen Beach Marathon 2023 menawarkan beberapa kategori lari yang dapat dipilih, termasuk 5K Male/Female, 10K Male/Female, 10K Male/Female Master, 21K Male/Female, dan 21K Male Master. Kategori Master diperuntukkan bagi peserta yang berusia di atas 40 tahun.

Biaya registrasi bervariasi, yaitu Rp150 ribu untuk 5K, Rp200 ribu untuk 10K, dan Rp250 ribu untuk 21K. Calon peserta yang berminat dapat mendaftar melalui tautan ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi 081215871130 atau kunjungi akun Instagram resmi @kebumenbeachhalfmarathon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here