Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Hadir Akhir Pekan Ini, Banyak Acara Seru!

Foto: Dok. Indonesia Comic Con

Kolaborasi antara Telkomsel melalui Dunia Games dan Panorama Media menghasilkan acara spektakuler, Indonesia Comic Con x DG Con 2023, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 4-5 November mendatang. Acara ini menjanjikan pengalaman budaya pop (pop culture) terbaik dari budaya Timur dan Barat, serta menjadi magnet bagi para penggemar pop culture di seluruh Indonesia.

Dengan tema ‘Unleash The True You’, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menjadi tempat para penggemar pop culture berkumpul dan merayakan lima pilar utama dari budaya pop, yakni Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle.

Untuk mendapatkan akses ke acara ini, pengunjung dapat memilih salah satu kategori tiket, dari General Pass, Cosplayer, hingga VIP. Harga tiket mulai Rp125 ribu dengan pembelian melalui Tiketapasaja, Loket, dan DetikEvent. Informasi lebih lanjut mengenai tiketnya tersedia di situs ICCxDGCon.duniagames.co.id atau indonesiacomiccon.com.

Acara Pop Culture Terbesar di Indonesia

Indonesia Comic Con merupakan festival pop culture terbesar di Indonesia yang telah sukses berlangsung selama lebih dari lima tahun. Tahun ini, Indonesia Comic Con digelar bersamaan dengan Dunia Games (DG Con), festival games tahunan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Dunia Games. Kolaborasi antara dua acara besar ini bertujuan untuk mendorong perkembangan industri kreatif dan digital di Indonesia, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel, mengungkapkan, “Dengan semangat kolaborasi dalam menggerakkan kemajuan, Telkomsel terus membuka peluang pertumbuhan industri games dan esports di Indonesia melalui Dunia Games.”

Foto: Dok. Indonesia Comic Con

“Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menjadi wujud nyata peran terdepan perusahaan sebagai digital lifestyle driver yang menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas maupun pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia.”

Banyak Acara Menarik

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menawarkan beragam aktivitas dan hiburan yang patut dinantikan. Pada hari pertama, acara ini akan menghadirkan konser 3D vtuber pertama di Indonesia, yakni viv: ID CRUISE hololive Concert, dengan penampilan dari vtuber terkenal seperti Ayunda Risu, Moona Hoshinova, Pavolia Reine, dan Kobo Kanaeru.

Hari kedua akan menjadi momen apresiasi bagi para talenta terbaik dalam industri games dan esports di Indonesia dengan Dunia Games (DG) Awards 2023. DG Awards 2023 akan menghargai mereka yang telah berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem dan industri games serta esports di tanah air. Kategori penghargaan meliputi Male Esports Player of the Year, Female Esports Player of the Year, Esports Team of the Year, Game of the Year, Caster of the Year, Local Game Publisher of the Year, dan Esports Brand Ambassador of the Year.

Foto: Dok. Indonesia Comic Con

Selain itu, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan menggelar kontes cosplay. Raya Championship of Cosplay adalah ajang bagi para cosplayer terpilih untuk menampilkan hasil karya mereka dan tampil di atas panggung. Sementara FanMate Fest – Cosplayer Edition akan memberikan kesempatan bagi cosplayer dan kreator konten untuk bersaing menjadi Cosplay Idol, dengan hadiah utama senilai Rp20 juta bagi peserta terbaik.

Pameran yang Tak Kalah Seru

Para pengunjung akan dapat menikmati product showcase dari sejumlah publisher game, publisher film, gaming peripheral, tim esports, media, dan layanan streaming video OTT, serta komunitas hobi dan mainan di dalam Partner Exhibition Area. Di Artist Alley, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan lebih dari ratusan kreasi lokal dan internasional, 20 komikus ternama, serta lebih dari 10 ribu komik dari penerbit terkenal. Ini adalah kesempatan bagi para pelaku industri kreatif untuk mendapatkan umpan balik dan meningkatkan portofolio mereka.

Gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan semakin seru dengan hadirnya peluncuran platform karya dan apresiasi kreator konten Telkomsel FanMate, peluncuran konten MAXstream Original terbaru Bandelnya Judith, Lilin Alena, dan Madam Rose, sampai dengan perilisan konten terkini dari Studio Dangdut. Pengunjung juga dapat mengunjungi booth experience yang menawarkan berbagai aktivitas unik dari Telkomsel, Dunia Games x Tahilalats, Telkomsel Google Play Pass, MAXstream, AllPlay Ent., FunPlanet, By.U, MajaMojo, hingga Nuon.

Bintang Tamu Lokal dan Internasional

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 juga akan dimeriahkan oleh kehadiran bintang tamu berskala internasional, seperti aktor Ed Westwick yang memerankan Chuck Bass dalam serial ‘Gossip Girl’, Motoaki Tanigo selaku CEO dari Cover Corp, serta vtuber terkenal seperti Kureiji Ollie, Airani Iofifteen, Kobo Kanaeru, Regis Altare, dan JKT48 vtuber.

Foto: Dok. Indonesia Comic Con

Tidak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri oleh dua seniman komik internasional, yakni Harvey Tolibao dan Von Randall, serta beberapa seniman komik lokal terkenal, seperti Arif Prianto, Yasmine Putri, Sami Basri, Garrie Gastony, dan Aswin Siregar. Bagi para pencinta cosplay, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 akan menghadirkan cosplayer lokal dan internasional, termasuk Larissa, Naru, Angel Rose, Ely, Will, dan Hakaosan, serta pertunjukan musik oleh Kaiju Bop yang menampilkan Haruka dan DJ Throopers.

Dukungan dari Berbagai Mitra

Acara ini didukung oleh berbagai mitra industri dan bisnis, termasuk Telkomsel One sebagai Official Internet Service Partner, Octopus sebagai Waste Management Partner, Crystalin sebagai Official Drink Partner, THE 1O1 sebagai Official Hotel Partner, dan dukungan dari Grab.

Banyak mitra merek juga ikut serta dalam acara ini, termasuk WeTV, Warung Comic, Arcanum, FanMate, Aquaman dan Wonka dari Warner Bros, Machipot, Asus ROG, Bardion, ZenMarket, Tokyo Belly, JPB International, Pioneer, Sega, dan Frost Bite. Kehadiran para mitra ini adalah bukti dari betapa luasnya ekosistem dunia pop culture dan sejauh mana ia membuka diri untuk berbagai bentuk kolaborasi yang menarik dan seru bagi pengunjung.

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 adalah perayaan budaya pop yang sangat dinantikan, menghadirkan pengalaman budaya pop terbaik dari Timur dan Barat, serta membuka peluang bagi para penggemar pop culture di Indonesia untuk berekspresi dan dihargai dalam forum yang penuh semangat kebersamaan.

Dengan berbagai aktivitas seru, pameran, konser, dan penghargaan, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 menjanjikan akhir pekan yang tak terlupakan bagi penggemar budaya pop di Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dalam perayaan budaya pop terbesar di Indonesia! Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @duniagames.co.id dan @indocomiccon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here