Berlari sambil Menikmati Keindahan Wisata di Karimun Run 2023

Demi mempromosikan pariwisata dan semangat olahraga, Karimun Run 2023 siap digelar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Mengusung tema De Journey Your Inspire, acara ini tidak hanya mengundang para peserta untuk berlari, tetapi juga menikmati sejumlah destinasi wisata dan budaya di Kabupaten Karimun.

Pertama kali diadakan sebagai kelanjutan dari Kepri Run & Tour di tahun sebelumnya, Karimun Run 2023 diharapkan dapat menggeliatkan roda perekonomian dan pariwisata Kabupaten Karimun setelah masa pandemi Covid-19. Acara ini juga menawarkan pengalaman luar biasa bagi para peserta yang ingin menjelajahi tempat-tempat eksotis di wilayah tersebut.

Pilihan Kategori

Berkonsep hybrid, perlombaan ini dapat diikuti secara offline maupun online atau virtual. Pilihan kategorinya adalah 10K Umum, 10K Pelajar, 5K Umum, 5K Pelajar, 5K Master, dan 5K Virtual Run.

Batas usia kategori Umum adalah 18-44 tahun. Batas usia kategori Pelajar adalah 6-17 tahun. Batas usia kategori Master adalah 45-65 tahun. Batas usia kategori Virtual Run adalah 6-65 tahun.

Bagi peserta yang memilih untuk berlari secara offline, venue utama Karimun Run 2023 berada di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Balai Karimun. Kawasan pejalan kaki di sepanjang pesisir laut ini memang cukup lebar dan nyaman, sehingga kerap dimanfaatkan warga setempat untuk sekadar berjalan-jalan atau berlari.

Nantinya, peserta Karimun Run 2023 akan melintasi rute yang telah ditentukan dengan pemandangan alam yang menakjubkan di sekitarnya. Sedangkan untuk peserta yang memilih lari virtual, mereka dapat berpartisipasi dari mana saja menggunakan aplikasi perekam aktivitas Strava.

Pelaksanaan offline race adalah pada 15 Oktober 2023 mulai pukul 05:30 sampai selesai. Sementara periode pengambilan catatan lari untuk virtual race adalah pada 29 Oktober 2023 pukul 05:30 hingga 21:00.

Untuk registrasi, kunjungi situs resminya di karimunrun.fun. Batas pendaftaran offline run hingga 31 Agustus 2023 dan virtual run hingga 15 September 2023.

Biaya registrasi untuk offline run adalah Rp175 ribu, sudah termasuk jersey, medali, asuransi, goodie bag, dan konsumsi. Sementara biaya registrasi untuk virtual run adalah Rp150 ribu, sudah termasuk jersey, medali, dan goodie bag. Info lebih lanjut, ikuti akun Instagram @karimun.run.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here