Pinine Bike Park, Destinasi Seru di Malang untuk Penggemar Gowes

Foto: Dok. Pinine Bike Park

Bila berniat melewatkan liburan akhir pekan di Malang dengan bersepeda, ada satu destinasi baru yang tak boleh kamu lewatkan, yakni Pinine Bike Park. Lokasinya terletak sekitar 14 km jauhnya dari Alun-alun Malang, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Pucangsongo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Pinine Bike Park menyuguhkan suasana yang tenang dan sejuk, selain pemandangan alam yang indah. Bila ingin menjauh sejenak dari keramaian kota, tempat ini bisa menjadi destinasi yang tepat. Lagipula lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota, sehingga kamu bisa menggowes sepedamu kemari.

Foto: Dok. Pinine Bike Park

Bike park ini sendiri menyediakan jalur sepeda yang dirancang dengan apik melintasi hamparan rerumputan hijau, aliran sungai, dan pepohonan rimbun, sehingga memanjakan para pegowes. Jalurnya pun mudah dan cocok untuk semua kalangan, bahkan anak-anak sekalipun.

Serunya lagi, area taman di Pinine Bike Park bisa sekaligus dijadikan lokasi berpiknik bersama teman dan keluarga. Kamu bisa membawa sendiri bekal piknik dari rumah, atau bahkan membelinya di lokasi. Pasalnya, di lokasi sudah tersedia tempat yang menjual makanan dan minuman.

Foto: Dok. Pinine Bike Park

Beberapa pilihannya antara lain kentang goreng, sosis goreng, mi, pastel, risol, dan sejumlah menu lainnya. Bila menginginkan makanan tertentu yang tidak ada di menu, kamu bisa memesan makanan tersebut setidaknya dua hari sebelumnya.

Opsi lainnya, kamu bisa menyewa peralatan barbekyu yang tersedia. Jadi, selagi bepergian kemari bersama keluarga dan komunitas gowes, kamu bisa bersepeda berkeliling bike park sambil menunggu masakan siap disantap. Seru bukan?

Foto: Dok. Pinine Bike Park

Saat ini, Pinine Bike Park hanya beroperasi tiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 07:00 hingga 15:00. Tiket masuknya gratis, namun pengunjung harus mematuhi sejumlah aturan yang berlaku, termasuk dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang merusak fasilitas, dilarang memancing, dilarang mandi atau turun ke sungai, dan dilarang membawa sepeda motor masuk ke dalam taman.

Di luar jam operasional di atas, Pinine Bike Park dapat dibuka secara privat berdasarkan reservasi. Namun tentu saja dengan biaya tambahan. Informasi terkini seputas cuaca di lokasi maupun kondisi trek dapat dicek di akun Instagram @pininebikepark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here