Bukit Telang Suguhkan Pemandangan Eksotis bak Bukit Teletubbies

Foto: Instagram @hermawan_ramadhanu

Kalimantan Selatan menyimpan banyak destinasi alam yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya yang menjadi incaran wisatawan adalah Bukit Telang. Terletak di Desa Martadah, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, bukit ini menawarkan pesona perbukitan yang memukau, dikelilingi oleh hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata.

Saking cantiknya, pesona Bukit Telang telah menarik perhatian wisatawan. Foto-foto yang memperlihatkan keindahan bukit ini bahkan telah beredar luas di media sosial, yang membuat Bukit Telang semakin terkenal dan menjadi daya tarik bagi mereka yang penasaran untuk menyaksikan langsung keindahannya.

Foto: Instagram @adibdj

Alasan lain Bukit Telang menjadi salah satu destinasi pilihan di Kalimantan Selatan adalah karena medannya yang cukup menantang dan menguras tenaga. Walau begitu, pendaki pemula pun masih tetap dapat melaluinya asalkan memiliki stamina yang cukup.

Untuk mencapai puncak Bukit Telang, pengunjung mesti berjalan kaki selama sekitar 30-60 menit, tergantung kondisi fisik masing-masing. Jalur pendakian memiliki tingkat kesulitan yang sedang dengan beberapa bagian menanjak.

Foto: Instagram @mariejoacamping

Namun, perjalanan tersebut sebanding dengan pemandangan indah yang akan ditemui di sepanjang perjalanan. Hamparan rumput hijau akan mengiringi sepanjang perjalanan. Setelah mencapai puncak bukit, pengunjung akan disuguhkan lanskap perbukitan yang memukau tanpa terhalang apa pun. Sekilas, pemandangan ini mengingatkan akan Bukit Teletubbies.

Ada banyak cara untuk menikmati pesona alam Bukit Telang. Salah satunya adalah dengan bersantai di atas hammock yang diikatkan di dua pohon yang berdekatan. Kamu juga bisa berkemah agar bisa berlama-lama menikmati panoramanya. Namun, pastikan untuk membawa sendiri peralatan maupun perbekalan yang dibutuhkan sebelum mendaki karena tak ada fasilitas penyewaan di lokasi.

Foto: Instagram @aku_faje

Akses

Akses menuju Bukit Telang dapat dimulai dari pusat kota Banjarmasin. Dari situ, kamu bisa menuju Bukit Telang dengan jarak sekitar 55 km, atau sekitar 2 jam berkendara. Setibanya di kaki bukit, kamu akan menjumpai pondokan milik penjaga kawasan wisata Bukit Telang. Kamu bisa memarkirkan kendaraan di sana, sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak.

Fasilitas di Bukit Telang masih terbatas, hanya ada warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan. Untuk berjaga-jaga kalau warung tutup, siapkan perbekalan sebelum sampai di lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here