Merayakan Hidup Melalui Pameran Karya Koleksi di Selasar Sunaryo

Foto: Dok. Selasar Sunaryo Art Space

Pameran karya koleksi merupakan program rutin di Selasar Sunaryo Art Space yang menyasar persoalan infrastruktur seni rupa di tanah air. Bulan ini, karya-karya yang dihadirkan merupakan koleksi dari Arin Dwihartanto Sunaryo dan Syagini Ratna.

Mengusung tajuk ‘Because When You Stop and Look Around, This Life is Pretty Amazing’, koleksi yang dikumpulkan pasangan perupa ini berasal dari banyak sumber. Ada yang dari kegiatan resmi seperti Art Jakarta, ada pula yang dari jalinan hubungan personal.

Foto: Dok. Selasar Sunaryo Art Space

“Sebagai praktisi, kami mengoleksi karya dengan pertimbangan yang berbeda,” kata Arin. Setidaknya ada empat poin yang menjadi pertimbangan untuk pengumpulan koleksi karya seni oleh pasangan perupa ini.

Pertama, aspek teknis menjadi landasan utama dalam menciptakan karya seni yang autentik dan bermakna. Kedua, sensibilitas, di mana pengamat dapat merasakan dan menghayati berbagai sensasi yang terpancar dari karya-karya seni tersebut.

Foto: Dok. Selasar Sunaryo Art Space

Ketiga, proses dan dialog menjadi penting dalam memperkaya wawasan dan inspirasi. Baik Arin maupun Syagini memiliki jejaring yang luas di dunia seni rupa, sehingga memungkinkan mereka untuk mengamati proses berkarya dari berbagai perupa lainnya. Keempat, saling dukung, yang melambangkan semangat solidaritas dan rasa kebersamaan di antara para praktisi seni rupa.

Beberapa seniman yang karyanya dipamerkan dalam pameran ini adalah Agan Harahap, Agus Suwage, Bagus Pandega, Davy Linggar, Galih Adika Paripurna, Maruto, Nadya Jiwa Saraswati, Rizal N. Ramadhan, Tadao Ando, Tromarama, Uji “Hahan” Handoko, dan Yosefa Aulia.

Foto: Dok. Selasar Sunaryo Art Space

Pameran ini menjadi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati dan mengapresiasi beragam karya seni dari sejumlah seniman di Indonesia. Lewat pameran ini juga Selasar Sunaryo Art Space ingin memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk terlibat dalam dunia seni rupa, merasakan kekayaannya, dan merayakan keindahan kehidupan ini.

Pameran ‘Because When You Stop and Look Around, This Life is Pretty Amazing’ berlangsung di Ruang Sayap Selasar Sunaryo Art Space. Pameran buka setiap hari, kecuali hari Senin dan hari libur, mulai pukul 10:00 hingga 17:00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here