Jogja Plesiride 2023 Ajak Gowes Santai Keliling Kota sambil Kulineran

Foto: Instagram @yudi_indra_setiawan

Jogja PlesiRide akan digelar kembali tahun ini pada Sabtu, 21 Oktober mendatang. Lewat akun Instagram resminya, @jogjaplesiride, pihak penyelenggara mengklaim bahwa rutenya akan lebih seru karena menawarkan pemandangan yang menawan di sekitaran Yogyakarta.

Sambil gowes santai menikmati sejuknya alam, para peserta Jogja PlesiRide 2023 dapat sekalian mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Tak hanya itu, mereka bisa sekalian menikmati kuliner khas Kota Gudeg, hiburan musik tari, dan aktivitas menarik lainnya di area finis.

Foto: Instagram @imungsabdha

Mengusung slogan ‘Ora Balapan Mung Plesiran’, Jogja PlesiRide 2023 memang bukan kompetisi sepeda, melainkan kegiatan yang bersifat fun. Pegowes tak perlu buru-buru ke garis finis dan bisa merasakan pengalaman bersepeda yang seru bareng teman, keluarga, ataupun komunitas.

Namun bukan berarti acara gowes satu ini bisa diremehkan. Pasalnya, peserta mesti menempuh jarak bersepeda yang jauh, yakni mencapai 100 km. Karena itu, kegiatan gowes dapat digunakan sebagai latihan untuk lomba sepeda yang akan diikuti di masa mendatang.

Foto: Instagram @imungsabdha

Berawal dari lapangan balai kota, rutenya akan melintasi sejumlah area yang sedang populer di Yogyakarta dan menyajikan beberapa spot untuk swafoto. Buat yang tinggal di luar kota, acara ini dapat sekaligus dimanfaatkan untuk mengisi liburan di akhir pekan.

Diselenggarakan oleh Ikatan Alumni ITB Pengda Yogyakarta bersama Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Jogja PlesiRide telah beberapa kali digelar dan selalu disambut meriah. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta yang membludak. Bahkan, slot early bird yang dibuka di Bandung sudah terjual habis dalam kurun waktu 28 jam.

Foto: Instagram @hriswied

Registrasi

Saat ini, registrasi untuk Jogja PlesiRide 2023 telah dibuka. Pendaftaran bisa melalui tautan ini dengan pendaftaran yang ditutup akhir Juli, atau bisa lebih cepat bila kuota terpenuhi.

Biaya registrasinya adalah Rp500 ribu per orang. Fasilitasnya antara lain jersey, asuransi, medali, e-sertifikat, marshall dan dukungan medis, dan mekanik. Tak hanya itu, peserta akan disuguhkan acara seni dan budaya, kuliner khas Yogyakarta, serta pijat dan fisioterapi di area finis.

Peserta bebas menggunakan jenis sepeda apa saja. Pihak penyelenggara menyediakan sepeda Brompton sebagai hadiah utama, selain hadiah hiburan untuk door prize. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @jogjaplesiride.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here