Petualangan Seru Menyusuri Sungai di Cikadongdong River Tubing

Foto: Instagram @cikadongdong_rivertubing

Selepas bersantai menikmati hamparan hijau sawah dan kebun teh di Majalengka, jangan lekas pulang, karena masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di sini. Kalau kamu suka dengan kegiatan yang ekstrem, Cikadongdong River Tubing dapat menjadi pilihan.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, destinasi wisata ini menawarkan pengalaman river tubing di Sungai Cikadongdong. Wisatawan dapat menikmati sensasi menyusuri sungai di atas ban dengan medan yang beragam.

Foto: Instagram @cikadongdong_rivertubing

Mulai dari arus tenang yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati pemandangan sekitar, hingga turunan yang menantang dengan bebatuan di sepanjang aliran sungai. Keberagaman medan ini menjadikan pengalaman river tubing di Cikadongdong sangat menarik.

Tak hanya itu, selagi menikmati petualangan yang mendebarkan, wisatawan juga dapat menyaksikan keindahan alam di sekitar sungai. Pepohonan yang rimbun yang menghiasi sepanjang aliran sungai menciptakan suasana alami yang menyejukkan.

Foto: Instagram @cikadongdong_rivertubing

Paket Wisata

Cikadongdong River Tubing menyediakan dua paket wisata yang dapat dipilih sesuai preferensi. Pertama, paket reguler seharga Rp30 ribu per orang. Peserta akan diajak menyusuri sungai sepanjang 350 meter.

Setiap tim akan didampingi oleh seorang pemandu berpengalaman, dan diberi perlengkapan pelindung seperti helm dan pelampung. Biaya tersebut juga sudah termasuk dokumentasi dan asuransi jiwa.

Foto: Instagram @cikadongdong_rivertubing

Kemudian, ada paket ekstrem seharga Rp100 ribu per orang. Petualangannya lebih seru dan menantang dengan menyusuri sungai sepanjang 1 kilometer. Selain itu, ada fasilitas tambahan berupa penjemputan dari titik finis, makanan ringan, dan minuman.

Lokasi

Cikadongdong River Tubing dapat diakses dengan berkendara selama 45-50 menit dari pusat kota Majalengka. Meskipun akses jalan menuju lokasi cukup berliku dan sempit, destinasi ini bisa dicapai dengan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa rental mobil.

Foto: Instagram @cikadongdong_rivertubing

Opsi lainnya, kamu bisa memanfaatkan paket tur yang sudah termasuk transportasi. Explorer.id, misalnya, menawarkan tur yang sudah termasuk transportasi dari/ke Jakarta, Bekasi, atau Cikarang maupun paket river tubing reguler.

Cikadongdong Tubing River buka setiap Selasa-Kamis pukul 10:00-15:30, serta Sabtu-Minggu pukul 09:00-16:30. Sebelum berkunjung, silakan reservasi terlebih dahulu via WhatsApp di 085722275551.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here