Menikmati Pesona Geopark Batur Lewat Bali Ultra Trail

Foto: Dok. Bali Ultra Trail

Sukses menggelar Bali Ultra Trail pada 2022, Trekka Bumi Nusantara kembali menghadirkan kompetisi lari lintas alam yang epik dan menantang tersebut pada 19-20 Agustus mendatang. Acara ini akan diadakan di Kintamani, yang menawarkan paduan alam yang menakjubkan dengan keramahan masyarakat setempatnya.

Melombakan beberapa pilihan kategori, pelari lintas alam yang berpengalaman atau ingin mencoba tantangan baru bisa menjajal jarak 50K dan 100K. Rutenya akan membawa para pelari melintasi gunung, tepi kawah, bebatuan lava, desa-desa, hingga perbukitan dengan pemandangan dari salah satu kaldera terindah di dunia.

Foto: Dok. Bali Ultra Trail

Bali Ultra Trail 2023 juga cocok untuk pelari pemula atau siapa saja yang baru ingin mencoba lari lintas alam tak perlu khawatir. Pasalnya, kompetisi ini juga melombakan pilihan jarak non-maraton 10K dan 25K. Tenang saja, meski pilihan jaraknya beragam, seluruh rutenya sama-sama menyuguhkan panorama indah dari kawasan Batur UNESCO Global Geopark.

Cut-off time (COT) atau batas waktu adalah 4 jam untuk kategori 10K, 10 jam untuk kategori 25K, 18 jam untuk kategori 25K, serta 30 jam untuk kategori 100K. Untuk detail rutenya bisa dicek di baliultratrail.com/course-map.

Foto: Dok. Bali Ultra Trail

Lokasi start bermula dari Batur Geopark Museum, kecuali untuk kategori 10K yang berawal dari Pura Pasar Agung. Tersedia shuttle bus yang siap mengantar peserta menuju lokasi start. Tarifnya bervariasi tergantung rute, yakni Rp300 ribu per orang untuk tujuan bandara ke Ubud (atau sebaliknya), serta Rp400 ribu per orang untuk tujuan bandara ke Batur Geopark Museum (atau sebaliknya).

Pendaftaran untuk Bali Ultra Trail 2023 dibuka hingga 16 Juli 2023, atau bisa ditutup lebih cepat bila slot terpenuhi. Registrasi dan pembayaran secara daring via baliultratrail.com/registration.

Foto: Dok. Bali Ultra Trail

Biayanya adalah Rp600 ribu untuk kategori 10K, Rp900 ribu untuk kategori 25K, Rp1,3 juta untuk kategori 50K, dan Rp1,9 juta untuk kategori 100K. Biaya tersebut sudah termasuk kaos, BIB, water station, tiket masuk, fasilitas medis, serta medali untuk seluruh finisher. Finisher tee juga tersedia untuk kategori 50K dan 100K.

Juara 1, 2, dan 3 untuk pria dan wanita di kategori 50K dan 100K akan menerima hadiah berupa uang tunai. Selain itu, mereka juga akan berkesempatan mendapatkan akses gratis ke acara Bali Ultra Trail di tahun berikutnya maupun Cameron Ultra (CULTRA) di Malaysia pada 2024. Info lebih lanjut, kunjungi laman ini atau ikuti akun Instagram @baliultratrail.official.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here