Mengungkap Pesona Hutan Hujan Lewat Pameran ImersifKu di Hublife

Foto: Instagram @yohana.djong

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki hutan hujan tropis terlus di dunia. Hutan ini tak hanya memiliki keanekaragaman hayati, namun juga memainkan peranan penting dalam menjaga keseimbangan ekologis global.

Namun, populasi hutan hujan tropis di Indonesia saat ini menghadapi berbagai ancaman yang mengancam keberlanjutan dan kelestariannya. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu tersebut, ImersifKu kemudian menghadirkan pameran seni digital yang bertajuk Hutan Hujan.

Foto: Instagram @yohana.djong

Pameran ini memanfaatkan video mapping dan teknologi imersif dengan gambar bergerak yang terproyeksi pada dinding dan lantai. Dilengkapi tata suara yang mendukung, pengunjung dapat menikmati pengalaman interaktif yang unik.

Berjalan-jalan di dalam ruang pamernya, pengunjung akan serasa berada di tengah alam yang asri. Serunya lagi, kamu bisa menyaksikan aneka flora dan fauna endemik yang turut ‘menghuni’ hutan tersebut, seperti orangutan, owa-owa, pohon ulin, dan bunga anggrek.

Foto: Instagram @yohana.djong

Pameran ini dapat menjadi wisata edukasi untuk mengenal hutan dengan cara yang tak biasa. Terlebih, ada sejumlah aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini, seperti mendengar dongeng ataupun mewarnai dengan hasil yang bisa muncul pada layar.

Pameran Hutan Hujan by ImersifKu berlangsung hingga 10 September di mal Hublife, Jakarta Barat. Pameran buka setiap harinya mulai pukul 11:00 hingga 21:00 dengan durasi setiap sesi 30 menit. Penting untuk memilih tanggal dan jam kunjungan karena tiket yang telah dibeli tidak dapat digunakan jika melewati sesi yang telah dipilih.

Foto: Dok. ImersifKu

Untuk sesi pagi, pilihannya adalah pukul 11:00 dan 11:40. Kemudian ada sesi siang pukul 12:20, 13:00, 13:40, 13:40, 14:20, 15:00, 15:40, 16:20, 17:00, dan 17:40. Sementara sesi malam dimulai pukul 18:20, 19:00, 19:40, 20:20, hingga 21:00.

Pembelian tiket bisa secara daring melalui tiket.imersifku.com atau secara langsung di lokasi pameran Hutan Hujan di Hublife. Harga tiket pada hari Senin hingga Kamis adalah Rp85 ribu. Sementara harga tiket di hari Jumat hingga Minggu dan hari libur nasional adalah Rp110 ribu. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @imersifku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here