Penggemar Gowes, Bersiaplah Mengikuti Sindoro Stunning Cycling!

Ingin menguji kemampuan bersepeda sekaligus menikmati keindahan alam yang menakjubkan? Jangan lewatkan Sindoro Stunning Cycling yang akan digelar 19 Agustus mendatang.

Bersepeda dari kota tembakau Temanggung, para peserta dapat merasakan udara segar khas kawasan pedesaan di lereng gunung Sindoro, melewati perkebunan teh yang indah, dan mengunjungi dataran tinggi Dieng. Acara kemudian ditutup dengan makan siang prasmanan maupun pembagian door prize dengan latar Telaga Warna Dieng.

Foto: Instagram @onet_limiara_real

Bagi yang senang tantangan dan suka berpacu dengan waktu, Sindoro Stunning Cycling juga menawarkan KOM Challenge dengan beberapa kategori, dari Men Open, Master A, Master B, Master C, hingga Women Open. Juara 1 hinggga 5 di masing-masing kategori tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Rute

Acara ini akan dimulai dari pusat kota Temanggung di ketinggian 500 mdpl. Dari situ, peserta diajak melewati Desa Kandangan dengan hamparan sawah hijaunya. Setelah menempuh jarak 22 km dengan kontur rolling, peserta dapat beristirahat di Water Station 1 di Desa Ngadirejo yang juga merupakan lokasi start KOM Challenge, sambil menunggu kedatangan peserta lainnya.

Foto: Instagram @sixevohimod

Perjalanan dilanjutkan menuju Umbul Jumprit, tempat mengambil air untuk perayaan Waisak di Candi Borobudur. Peserta juga akan disuguhkan perkebunan teh yang cantik dan udara yang sejuk. Setelah mengayuh pedal selama sekitar 11 km dengan gradien maksimum mencapai 24 persen, tibalah peserta di puncak perkebunan teh.

Lokasi ini menjadi Water Station 2 sekaligus garis finis KOM Challenge. Di sana, peserta dapat mengistirahatkan kaki sambil menikmati keindahan perkebunan teh. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk berfoto di tempat yang Instagenik tersebut.

Perjalanan bersepeda kemudian dilanjutkan dengan menuruni bukit sejauh 3 km menuju pabrik pengolahan teh Tambi. Setelah itu, rutenya akan menanjak hingga tiba di Telaga Warna Dieng.

Merupakan lokasi finis Sindoro Stunning Cycling, Telaga Warna Dieng menjadi tempat sempurna untuk menikmati pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Bismo, dan Gunung Prau. Para peserta dapat melepas lelah dan menikmati refreshment sambil menyaksikan keindahan telaga tersebut.

Makan siang prasmanan akan dihidangkan sambil menantikan pembagian puluhan door prize maupun hadiah KOM Challenge. Momen ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi cerita perjalanan dengan peserta lainnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti Sindoro Stunning Cycling. Biaya registrasi Rp600 ribu, sudah termasuk riding vest, finisher medal, water station dan snack, makan siang, dokumentasi foto dan video, serta kesempatan memenangkan door prize. Pendaftaran via laman ini, atau klik tautan di bio akun Instagram @cycle.ogy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here