Merapi Run 2023 Suguhkan Tantangan Elevasi Khas Rute Kaliurang

Foto: Instagram @uungsetiaji

Sukses digelar pada 2019 dan 2022, lomba lari Merapi Run kembali hadir tahun ini pada Minggu, 2 Juli mendatang. Mengusung tema A Run to Remember, Merapi Run 2023 memadukan ajang olahraga dengan wisata alam dan budaya. Harapannya tentu saja untuk menciptakan momen istimewa bagi para peserta.

Rute lari Merapi Run akan membawa peserta melalui jalur yang beragam, dari jalan beraspal hingga jalan setapak melintasi area pedesaan. Selain menawarkan tantangan lari yang menarik, Merapi Run 2023 juga memberikan pengalaman unik dalam menjelajahi kekayaan budaya lokal dan keindahan alam sekitar Gunung Merapi.

Foto: Instagram @lik_hendro

Ada beberapa kategori yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu kategori 10K, 5K, dan 3K Family Run. Kategori 10K dan 5K tersedia untuk peserta individu, termasuk pemula, yang ingin menguji kemampuan lari mereka menyusuri tantangan elevasi khas rute Kaliurang.

Sementara kategori 3K Family Run memberikan kesempatan bagi grup dengan empat orang peserta untuk berpartisipasi bersama. Mereka dapat turut memperebutkan posisi juara atau podium, asalkan komposisi grupnya sesuai ketentuan, yakni satu orang dewasa pria, satu orang dewasa wanita (usia minimal 21 tahun), serta dua orang anak (putra atau putri) usia 5 hingga 13 tahun.

Foto: Instagram @aninditaadri

Lomba dimulai pukul 05:30 untuk kategori 10K, dengan COT 2,5 jam dan total elevasi 319 meter. Selanjutnya, peserta kategori 5K akan berlari pukul 05:45 dengan COT 1,5 jam dan total elevasi 177 meter. Terakhir, untuk kategori 3K Family Run, lomba dimulai pukul 06:00 dengan COT 2,5 jam dan total elevasi 100 meter.

Calon peserta yang tertarik untuk mengikuti acara ini bisa langsung mendaftarkan diri melalui griyapersadahotel.com/merapirun2023. Biaya registrasi Rp350 ribu per orang untuk kategori 10K dan Rp250 ribu per orang untuk kategori 5K. Sementara untuk kategori 3K Family Run, biayanya adalah Rp700 ribu per grup (4 orang).

Foto: Instagram @arthalistya

Registrasi ditutup Jumat, 23 Juni 2023 pukul 23:00 WIB. Jangan sampai terlewat ya! Mereka yang sudah berhasil mendaftarkan diri bisa mengambil race pack di Kahyangan Terrace pada 30 Juni dan 1 Juli.

Ajak teman dan keluarga untuk mengikuti Merapi Run 2023 dan rebut podium untuk memenangkan hadiah berupa uang tunai. Informasi lebih lanjut seputar Merapi Run bisa dicek di akun Instagram @merapirun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here