Bali Trail Running Challenge 2022, Berlari sambil Menikmati Panorama Gunung Batur

Foto: Instagram @darmasusila.dek_piyo

Buat kamu yang belum kesampaian mengikuti Bali Trail Running Challenge 2021, jangan lewatkan kesempatannya tahun ini! Rencananya, Bali Trail Running Challenge 2022 akan digelar pada 15 Mei mendatang.

Bali Trail Running Challenge (BTRC) sendiri merupakan ajang lari lintas alam pertama di Gunung Batur, Kintamani yang tercipta berkat kerja sama antara komunitas pelari lintas alam Bali, Bali Trail Running bersama Pemerintah Kabupaten Bangli. Didukung Kemenparekraf, BTRC yang digelar pertama kalinya pada 4 Desember lalu ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata di Bali.

Foto: Instagram @ngurahmahendraaa

Menariknya, bila tahun sebelumnya BTRC hanya menawarkan kategori lari 30 km, kali ini ada kategori yang jaraknya lebih pendek, yakni 15 km. Namun jangan khawatir, meski jaraknya lebih pendek, pengalaman yang didapat kurang lebih sama.

Selain medan yang menantang dengan jalur berupa tanah, pasir, bebatuan, maupun jalan beraspal, kamu dapat menikmati indahnya Danau Batur dari ketinggian. Untuk kategori lari 15 km, total elevasinya 450 meter. Sementara untuk kategori lari 30 km, total elevasinya 1.230 meter.

Foto: Instagram @darmasusila.dek_piyo

Kegiatan lari ini akan dimulai dari Lakeview Hotel & Restaurant di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Karena acaranya akan dimulai sedari pagi, yakni pukul 06:00, sebaiknya peserta sudah menginap sebelumnya di hotel tersebut atau hotel lainnya yang terletak tak jauh dari sana.

Biaya pendaftaran untuk kategori 15K adalah Rp450 ribu, sementara untuk kategori 30K adalah Rp695 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk tempat wisata, kaos lari, medali untuk finisher, refreshment, dan e-sertifikat.

Foto: Instagram @putra_hendriksa

Untuk registrasi, kunjungi laman ini. Pendaftaran ditutup 1 Mei 2022 atau bila kuota habis, jadi jangan sampai terlewat ya! Kuota yang tersedia adalah 250 peserta untuk kategori 15K dan 200 peserta untuk kategori 30K.

Seluruh peserta yang ingin berpartisipasi wajib sudah divaksin Covid-19 dan menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 (antigen untuk yang sudah dua kali vaksin dan PCR untuk yang sudah satu kali vaksin).

Foto: Instagram @kangbison

Selain itu, peserta wajib sudah pernah menyelesaikan tantangan lari minimal 5K Trail Run atau 10K Road Run untuk kategori 15K, serta minimal 15K Trail Run, 21K Road Run, atau Triathlon Sprint Distance untuk kategori 30K.

Selama beraktivitas, peserta wajib mengenakan BIB serta membawa ponsel, air minum (minimal 500 ml untuk kategori 15K dan 1 liter untuk peserta lari 30K), dan makanan ringan penambah energi. Barang lainnya yang direkomendasikan untuk dibawa adalah basic aid kit, obat-obatan pribadi, dan gaiters.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here