Run to Care 2023, Berlari untuk Wujudkan Mimpi Anak-anak Indonesia

Data dari Kementerian Sosial per Juni 2022 mengungkapkan fakta yang mengkhawatirkan: sebanyak 4.043.622 anak di Indonesia tidak mendapatkan pengasuhan dan perlindungan yang memadai dari orang tua mereka.

Masalah ini menimbulkan keprihatinan karena pengasuhan yang berkualitas dan pemenuhan hak-hak dasar merupakan faktor penting dalam pertumbuhan dan perkembangan optimal anak.

Menghadapi tantangan ini, SOS Children’s Villages Indonesia melalui Run to Care mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan berjuang bersama demi memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraannya, Run to Care 2023 mengusung tema Lariku unuk Mimpinya. Hadir secara hybrid, acara offline akan diadakan pada 18-20 Agustus dengan rute Semarang-Yogyakarta sejauh 150 km.

Sementara acara virtual akan digelar mulai 10 Juli hingga 20 Agustus. Untuk kategorinya, ada 50K Multiple Run, 100K Multiple Run, dan 150K Multiple Run. Pelari bebas berlari kapan saja dan di mana saja, selama masih dalam periode lomba. Cukup pilih kategori yang sesuai keinginan dan kemampuan berlari.

Kamu yang tertarik mengikuti kegiatan ini secara virtual dapat langsung mendaftarkan diri lewat aplikasi 99 Virtual Race yang tersedia di App Store dan Google Play. Biaya registrasi sebesar Rp199.000, sudah termasuk e-BIB, e-sertifikat, finisher medal, finisher jersey, dan donasi sebesar Rp70.000.

Di laman registrasi, kamu juga bisa membeli merchandise khas Run to Care untuk kenang-kenangan. Kamu juga dapat berdonasi lebih untuk anak-anak Indonesia yang kehilangan pengasuhan orang tua.

Pendaftaran berakhir pada 23 Juli 2023. Nantinya, medali, jersey, dan merchandise akan dikirimkan ke alamat masing-masing pada akhir periode aktivitas. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun Instagram @runtocare atau situs resminya di laman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here