Indonesia Ultra Siap Digelar 11-12 Desember Mendatang

Indonesia Ultra merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045. Lewat acara ini, kegiatan berlari bisa menjadi sarana untuk membentuk sumber daya manusia yang tangguh, selain sebagai salah satu cara untuk mengembangkan pariwisata daerah di Indonesia.

Sempat ditunda penyelenggaraannya karena peningkatan kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta, Indonesia Ultra dijadwalkan kembali pada Sabtu-Minggu, 11-12 Desember 2021. Karena diadakan di tengah pandemi, pihak penyelenggara akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kategorinya hanya satu, yakni individu 100 km. Acara akan dimulai Sabtu, 11 Desember pukul 21:00 di Senayan Park, Jl. Gerbang Pemuda No. 3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Cut off time-nya 18 jam, dengan finis di titik awal pada Minggu, 12 Desember pukul 15:00.

Rute lengkapnya adalah sebagai berikut.

Senayan Park – Gatot Subroto – BRI Sudirman – Bundaran HI – Lippo Plaza Thamrin – Bundaran Patung Kuda – Perempatan Harmoni – Gajah Mada Plaza – Lindeteves Trade Centre – Perempatan Harmoni – Sarinah Thamrin – Bundaran HI – Jend. Sudirman – Jembatan Semanggi – JCC – Senayan Park

Mobile water station ada di setiap 5 km. Makanan, layanan terapi, maupun layanan bag drop akan disiapkan di Race Village Senayan Park.

Bila tertarik, segera daftarkan diri karena jumlah peserta terbatas, yakni 100 orang saja. Biayanya Rp1 juta per orang, sudah termasuk jersey, BIB, refreshment, finisher medal, dan tes swab antigen sebelum lomba.

Peserta putra dan putri peraih juara pertama masing-masing akan mendapatkan uang tunai Rp4 juta, smartwatch Garmin Forerunner 245, dan produk olahraga dari League senilai Rp2 juta.

Juara kedua akan menerima uang tunai Rp3 juta, smartwatch Garmin Forerunner 45, dan produk olahraga dari League senilai Rp2 juta. Sementara juara ketiga akan menerima uang tunai Rp2 juta dan produk olahraga dari League senilai Rp2 juta.

Selama berlari, peserta diwajibkan mengenakan BIB dan membawa head lamp maupun cadangan baterainya. Perlengkapan lainnya yang bisa disiapkan antara lain sepatu lari dan cadangan, running jersey dan cadangan, kacamata, topi, hydrobag atau botol minum, uang kecil, handphone, lampu reflektif (untuk berlari di malam hari), serta jas hujan.

Untuk registrasi maupun mengecek syarat dan ketentuan lainnya, kunjungi laman ini. Ikuti juga akun Instagram @indonesiaultra100 untuk info terkini seputar ajang tersebut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here