Jelajah Cycling Series Surakarta Lombakan Jarak Tempuh 126 Km

Foto: Dok. Jelajah Sport

Sukses mengadakan Jelajah Cycling Series (JCS) di Minangkabau pada Maret 2023 lalu, Jelajah Sport siap menggelar JCS yang kedua di Surakarta pada Sabtu, 9 September mendatang. Di seri terbarunya ini, jarak tempuhnya mencapai 126 km dengan total elevasi lebih dari 2.400 m.

Rutenya akan bermula di De Tjolomadoe, museum yang menempati bekas pabrik gula terbesar di Asia. Dari situ, peserta akan melintasi Sungai Bengawan Solo dan beberapa destinasi wisata di Surakarta, sebelum menanjak dan finis di Cemoro Kandang yang terletak di kaki Gunung Lawu.

Foto: Dok. Jelajah Sport

Mengikuti JCS Surakarta, peserta akan menghadapi beragam medan, dari jalan bergelombang yang tak berkesudahan, hingga jalur terjal nan berliku-liku di kawasan pegunungan. Hal ini masih ditambah kondisi cuaca yang tak terduga, sehingga menuntut keterampilan bersepeda yang baik dari para peserta.

Walau penuh tantangan, di sepanjang perjalanan pesepeda akan disuguhkan keindahan alam yang memanjakan mata. Rute yang dirancang dengan cermat ini memungkinkan mereka untuk menikmati indahnya alam pedesaan dan persawahan Jawa Tengah sambil merasakan keramahan masyarakat setempat.

Foto: Dok. Jelajah Sport

Dalam persiapan menyelenggarakan JCS Surakarta, Jelajah Sport telah bekerja keras untuk memastikan semua aspek lomba sesuai dengan standar UCI (Union Cycliste Internationale). Hal ini menjamin integritas dan kualitas acara, serta memberikan kesempatan kepada pesepeda untuk berkompetisi dalam lingkungan yang adil dan profesional.

Pegowes yang tertarik untuk mengikuti JCS Surakarta dapat langsung mendaftarkan diri di jelajahcyclingseries.id. Biaya registrasi adalah Rp1,75 juta per orang, sudah termasuk jersey. Race pack bisa diambil pada Jumat, 8 September mulai pukul 09:00-17:00 di De Tjolomadoe.

Foto: Dok. Jelajah Sport

Ada 10 kategori yang tersedia, yakni Men Elite, Men Junior, Men Youth, Open, Master A, Master B, Master C, Master D, Women Elite, dan Women Open. Dengan adanya berbagai kategori ini, JCS Surakarta memberikan kesempatan kepada pesepeda dari berbagai usia untuk berpartisipasi sesuai dengan kemampuan mereka.

Pemenang akan diberikan untuk juara 1 sampai 10 di masing-masing kategori. Tak hanya itu, ada pula hadiah untuk kategori King & Queen of Mountain maupun Sprint Segment. Info lebih lanjut, kunjungi tautan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here