Ungkap Realita Cinta, Pameran Picturesque Digelar di UYCC Art Gallery

Foto: Dok. UYCC Art Gallery

Sejarah perkembangan seni rupa telah banyak menggambarkan perasaan cinta, mulai dari era Romantisisme yang berkembang di Eropa pada abad 18, hingga era teknologi informasi saat ini. Namun apakah gambaran tersebut sesuai dengan realita yang sebenarnya?

Pameran seni Picturesque kemudian hadir untuk mengeksplorasi dan menggali sisi-sisi yang mungkin terlupakan atau terabaikan dalam realita cinta yang seringkali rumit dan kompleks.

Foto: Dok. UYCC Art Gallery

Merupakan pameran kedua persembahan Unicorn Young Collectors Club (UYCC), pameran ini tidak hanya sekadar menampilkan karya seni yang menawan. Setiap karya yang dipamerkan dalam Picturesque dikemas dengan cerita yang mungkin relevan bagi sebagian besar orang.

Jenis karyanya sendiri tak hanya berupa lukisan, namun ada juga yang berupa instalasi, video mapping, dan karya interaktif. Lewat berbagai medium tersebut, pengunjung akan diajak untuk merenungkan dan menggali pengalaman pribadi mereka terkait dengan realita cinta, yang kerap tak seindah gambaran pada umumnya.

Foto: Dok. UYCC Art Gallery

Para perupa yang berpartisipasi dalam pameran ini antara lain Arafura Media Design, Bagus Ari Maruta, Eric Pradana, I Nyoman Gede Darmawan,  Met Met Met, Novan Effendy, Rumondang, Sogik Prima Yoga, SMKN 12 Surabaya, dan Sumie Isashi. Masing-masing perupa membawa perspektif dan pendekatan yang unik dalam menggambarkan realita cinta yang ada.

Sebut saja Bagus Ari Maruta yang kerap menggunakan corak tradisional dalam karya lukisnya, atau Eric Pradana dengan gaya ekspresionis yang khas. Ada pula Novan Effendy yang bekerja sama dengan SMKN 12 Surabaya untuk menghadirkan karya imersif di Infinity Room.

Foto: Dok. UYCC Art Gallery

Pameran Picturesque berlangsung mulai 2 Juni sampai 6 Agustus 2023 di UYCC Art Gallery Surabaya, Jalan Embong Tanjung No. 46-48 (The Win Hotel, Lantai 2). Jam operasionalnya mulai pukul 12:00 hingga 20:00 setiap Selasa hingga Minggu (Senin tutup).

Kamu bisa mendapatkan tiket pameran Picturesque di Loket.com atau membelinya secara langsung di UYCC Art Gallery. Harga tiketnya Rp60 ribu per orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here