BAF Lions Run 2023, Berlari untuk Melawan Kelaparan

BAF Lions Run, lomba lari yang rutin digelar oleh Yayasan Lions Indonesia (YLI), kembali hadir tahun ini pada Minggu, 6 Agustus mendatang. Sejak 2019, kegiatan ini telah menjadi wadah bagi YLI untuk menyuarakan berbagai tema sosial dan lingkungan lewat penggalangan dana.

Di tahun penyelenggaraannya yang kelima, BAF Lions Run 2023 akan diadakan dalam format hybrid, yaitu offline dan virtual, dengan berbagai kategori lomba. Mengusung tema Run Against Hunger, acara ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak donatur dan menghasilkan donasi yang lebih besar.

Seluruh hasil donasi yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan dalam program YLI yang bekerja sama dengan Perkumpulan Lions Indonesia Multi Distrik 307 Indonesia dan Yayasan Lions Mengabdi Indonesia.

Program ini bertujuan untuk mengumpulkan dan mendistribusikan kebutuhan makanan pokok, memberikan makanan siap santap, serta mengedukasi soal konsumsi makanan bernutrisi kepada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

BAF Lions Run 2023 juga dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat agar terus bergerak aktif dengan berlari. Mereka yang berpartisipasi secara offline dapat langsung datang ke venue BAF Lions 2023 di QBIG BSD City pada 6 Agustus.

Lintasan larinya akan menggunakan jalan raya di sekitar BSD dengan waktu pelaksanaan lomba pada  mulai pukul 05:00 hingga 10:00. Pilihan kategorinya beragam, dari 3K Fun Run, 5K, 10K, hingga Half Marathon (21K).

Sementara yang tinggal di luar kota dapat mengikuti kategori virtual run dan berlari di lokasi pilihan. Kategorinya mulai 21K, 42K, hingga 100K dengan jarak tempuh yang bisa diselesaikan dalam beberapa kali aktivitas (multiple run).

Submission hanya diterima selama periode acara, yakni mulai 6 Agustus pukul 00:00 WIB sampai 3 September pukul 23:59 WIB. Untuk merekam aktivitas, peserta bisa menggunakan aplikasi Garmin Connect, Strava, Suunto, atau Polar.

Cara Daftar

Registrasi BAF Lions Run 2023 bisa dilakukan dengan mengunjungi baflionsrun.id. Biaya registrasi Rp225 ribu untuk kategori 3K, Rp250 ribu untuk kategori 5K, Rp350 ribu untuk kategori 10K, dan Rp450 ribu untuk kategori 21K.

Seluruh peserta akan mendapat BIB dan jersey resmi. Finisher pun akan mendapatkan medali sesuai kategori masing-masing. Khusus kategori 21K, biaya registrasi juga sudah termasuk finisher jersey.

Untuk peserta lari virtual, biayanya sama untuk setiap kategori, yakni Rp200 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk jersey resmi maupun finisher medal.

Periode pendaftaran adalah dari 28 April sampai 2 Juli 2023. Khusus peserta lari offline, pastikan daftarkan dirimu sesegera mungkin agar tidak kehabisan slot.

Yuk bergabung dalam BAF Lions Run 2023! Ajak teman dan keluarga untuk berlari bersama serta berkontribusi dalam upaya memberantas kelaparan, dan menciptakan perubahan positif bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here