Kayu Kolek Bike Park, Destinasi Bersepeda Baru di Lima Puluh Kota

Foto: Instagram @banditsquadracing

Panorama Kayu Kolek di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat belakangan kian dilirik sebagai destinasi wisata. Terletak di kaki Gunung Sago, tempat wisata ini menyajikan indahnya hamparan sawah maupun perbukitan kecil di sekitarnya.

Untuk memudahkan wisatawan mengabadikan momen, pihak pengelola telah menyiapkan sejumlah spot foto. Dari spot-spot tersebut, mereka bisa mengambil gambar wilayah Lima Puluh Kota dari ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Foto: Dok. Google Maps/Fajri RM01

Tak hanya itu, Panorama Kayu Kolek menyediakan lokasi camping bagi siapa saja yang tertarik melewatkan malam di sini. Mereka yang ingin merasakan tidur di tengah alam bisa berkemah di tenda sederhana. Sementara yang tak ingin meninggalkan kenyamanan dapat menikmati tenda glamping yang lebih mewah.

Dengan akses yang mudah dari pusat kota Payakumbuh, Panorama Kayu Kolek menjadi salah satu destinasi favorit untuk melewatkan akhir pekan maupun menjauh dari hiruk pikuk kota. Tanpa harus berkendara jauh, mereka dapat mencapai tempat ini dalam waktu 30 menit.

Foto: Dok. Google Maps/Khairul Juwita

Sementara yang ingin sekalian bertualang dapat menjajal mengayuh sepeda menempuh perjalanan sejauh sekitar 10 km. Medannya terus menanjak, dengan di sepanjang perjalanan akan ditemani panorama petak-petak sawah maupun perbukitan.

Sesampainya di lokasi, kamu dapat menyaksikan lanskap kota atau bahkan menikmati serunya bike camping. Sembari beristirahat di dalam tenda, kamu akan dimanjakan dengan aneka makanan yang dijual di sekitar Panorama Kayu Kolek.

Foto: Instagram @haymin080

Keesokan harinya, kamu bisa menuju wahana sepeda gunung yang ada di Panorama Kayu Kolek. Dikenal sebagai Kayu Kolek Bike Park, wahana ini terutama banyak diminati oleh para pegiat olahraga, terutama penyuka sepeda gunung.

Bersepeda di sini, pegowes tak hanya menikmati udara sejuk maupun alam yang eksotis. Mereka juga bisa menjajal rute sepeda gunung yang cukup menantang dan variatif, dari turunan hingga tanjakan. Kayu Kolek Bike Park bahkan pernah terpilih sebagai lokasi kejuaraan balap sepeda gunung enduro pada 2019 lalu karena karakter lintasannya yang unik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here