Cemagi Run, Ajang Balap Lari Seru Sejauh 10 Km

Foto: Instagram @greciahutapea

Cemagi merupakan sebuah desa yang terletak di barat daya Bali, sekitar 15-20 menit berkendara ke utara Canggu atau selatan Tanah Lot. Desa di Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini terutama terkenal dengan pantai berpasir hitamnya dan hamparan sawah hijau, selain tradisi dan budaya yang masih kental dijalankan oleh warga setempat.

Karena suasananya yang mengingatkan akan Bali tempo dulu, Cemagi terutama populer di kalangan wisatawan yang senang mencari tempat pelarian yang damai dan tenteram, jauh dari hiruk pikuk pusat keramaian di Bali. Sejumlah acara pun kerap digelar di sini untuk mempromosikan pariwisata Cemagi.

Foto: Instagram @walt.with.a.camera

Salah satunya yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Cemagi Run. Acara lari yang diadakan di Cemagi ini memiliki rute sejauh 10 km yang melewati tempat-tempat ikonik di wilayah tersebut, dari pantai yang indah, sawah yang hijau, hingga desa tradisional.

Tak hanya itu, Cemagi Run juga menawarkan pengalaman yang unik bagi para peserta. Setelah lomba berlangsung, kegiatan ditutup dengan upacara penyerahan piagam, keramaian pasar dengan stan-stan yang menjual perlengkapan olahraga, hingga penampilan dari DJ. Para peserta juga dapat menikmati berbagai hidangan khas Bali dan minuman segar di stan-stan penjaja kuliner.

Dengan adanya acara ini, wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi desa kecil nan tersembunyi ini dapat berolahraga sekaligus menikmati keindahan alam serta kebudayaannya. Cemagi Run juga membantu mengenalkan budaya dan tradisi Bali kepada para peserta, sehingga dapat meningkatkan apresiasi terhadap kebudayaan lokal.

Selain itu, Cemagi Run memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Acara ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sebagai relawan, penjaga rute, serta penyedia makanan dan minuman. Kegiatan lari ini juga memiliki kegiatan sosial yang bertujuan untuk mendukung anak-anak dari panti asuhan dan keluarga berpenghasilan rendah.

Foto: Instagram @dmitriy__vishnyakov

Registrasi

Cemagi Run berlangsung pada 30 April dengan start di Kantor Perbekel Desa Cemagi dan finis di Pantai Seseh. Pendaftaran bisa melalui situs resminya di cemagirun.com. Slot terbatas, jadi segera lakukan registrasi bila tertarik mengikuti acara ini.

Biaya pendaftarannya adalah Rp300 ribu per orang, sudah termasuk BIB, sertifikat, dan finisher medal. Tiga pemenang di kategori pria dan wanita akan masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai Rp7 juta. Info lebih lanjut, kunjungi laman ini atau akun Instagram @cemagirun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here