Aone Trawas, Spot Healing Baru di Mojokerto

Foto: Dok. Google Maps/Kus Andi

Ingin melewatkan liburan akhir pekan yang seru di Mojokerto? Coba kunjungi tempat wisata terbarunya yang tengah naik daun, Aone Trawas. Beroperasi mulai Desember 2023, destinasi satu ini telah menjadi favorit buat para wisatawan yang ingin melakukan healing dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Terletak di puncak bukit di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, Aone Trawas menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dari sini, kamu bisa menikmati indahnya hamparan perbukitan maupun Gunung Welirang. Udaranya pun segar, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi yang ingin melarikan diri dari kawasan perkotaan yang berpolusi tinggi.

Foto: Dok. Google Maps/Roda Dan Roti

Akses

Untuk mencapai Aone Trawas, kamu bisa berkendara sekitar 1,5 jam dari pusat kota Malang. Gunakan Google Maps untuk memudahkan navigasi. Jangan pula ragu bertanya ke warga sekitar untuk menanyakan arah.

Setelah melalui permukiman penduduk, kamu akan melalui jalur yang terus menanjak dan melewati hutan. Di tengah perjalanan nanti ada pos retribusi. Kamu bisa membayar tiket sebesar Rp15 ribu per orang, serta biaya parkir Rp5 ribu untuk mobil dan Rp3 ribu untuk motor.

Foto: Dok. Google Maps/Der

Selewat pos, jalannya sudah di-paving, namun sempit, berkelok, dan masih menanjak. Karena itu, mesti ekstra berhati-hati bila berpapasan dengan kendaraan lain dari atas. Biar aman, pastikan kendaraan dalam kondisi prima, terutama rem dan ban. Hindari pula datang saat atau selepas hujan karena jalurnya akan lebih licin.

Setibanya di lokasi, kamu bisa memarkirkan kendaraan di area parkir yang luas. Ada dua pilihan area parkir, yaitu di atas dan di bawah. Biasanya, area parkir di bagian atas akan cepat terisi. Namun, tak perlu khawatir jika tidak mendapatkan tempat parkir di area atas, karena masih tersedia opsi lain.

Foto: Dok. Google Maps/Amar Amhar

Jika area parkir atas telah penuh, pengunjung masih bisa dengan mudah mengakses lokasi dengan berjalan kaki atau menggunakan layanan shuttle yang disediakan. Mobil shuttle ini mengantar pengunjung dari area parkir bawah ke area utama Aone Trawas di atas bukit.

Fasilitas

Sesampainya di Aone Trawas, kamu bisa bernapas lega karena perjuangan untuk mencapainya akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanyalah hijau dan rimbunnya tanaman. Pemandangan ini bakal terlihat eksotis kala kabut turun dan menyelimuti kawasan tersebut.

Foto: Dok. Google Maps/Kus Andi

Walau terbilang baru, fasilitasnya sudah cukup lengkap, dari musala, toilet, kafe, restoran, spot-spot foto, hingga taman bermain untuk anak. Tak ketinggalan, ada pula camping ground bagi yang ingin melewatkan malam di tempat wisata ini dengan berkemah.

Biaya sewa lahannya mulai Rp150 ribu untuk lokasi di bawah pepohonan rimbun, serta Rp300 ribu untuk lokasi yang lebih strategis dengan pemandangan bukit di sekitarnya. Bila tidak membawa tenda sendiri, kamu bisa menyewanya di lokasi. Namun, untuk memastikan ketersediaannya, sebaiknya reservasi dahulu sebelum kedatangan via WhatsApp 0823-3251-3389. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @aone_trawas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here