Maybank Marathon, Elite Label Road Race Pertama di Indonesia Kembali Hadir di Bali

Foto: Instagram @marrisawidiyanti

Maybank Indonesia akan kembali menggelar Maybank Marathon 2023 di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali pada 27 Agustus mendatang. Registrasi untuk ajang maraton ini sudah dibuka untuk umum lewat www.maybank.co.id/Maybank-Marathon sejak 4 April.

Ada empat kategori yang tersedia, dengan masing-masing untuk WNI maupun WNA. Kategori tersebut antara lain Children Sprint, 10K, 21K (Half Marathon), dan 42K (Marathon).

Foto: Instagram @dryonki

Biaya registrasi untuk peserta WNI adalah Rp200 ribu untuk Children Sprint, Rp650 ribu untuk 10K, Rp800 ribu untuk 21K, dan Rp950 ribu untuk 42K. Sementara biaya registrasi untuk peserta WNA adalah Rp200 ribu untuk Children Sprint, Rp800 ribu untuk 10K, Rp1 juta untuk 21K, dan Rp1,6 juta untuk 42K.

Elite Label

Bagi pehobi lari, Maybank Marathon merupakan salah satu acara olahraga yang tak boleh dilewatkan. Dari tahun ke tahun, peminat ajang maraton ini memang terus bertambah.

Digelar pertama kali pada 2012, Maybank Marathon berhasil meraih ‘Elite’ Label Road Race dari World Athletics pada 2020. Label tersebut hanya diberikan untuk ajang lari yang telah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi oleh World Athletics.

Foto: Instagram @putumiraindriani

Beberapa di antaranya adalah jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS), road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, fasilitas media, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari, serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics.

Pemberian label Elite ini juga menjadikan Maybank Marathon sebagai satu-satunya ajang lomba lari pertama di Indonesia dengan label tersebut, selain membuktikan bahwa Maybank Marathon telah memenuhi standar internasional.

Foto: Instagram @nadyaputriani

Lebih lanjut, di tahun ke-12 penyelenggaraan Maybank Marathon ini, Maybank Indonesia mengambil langkah strategis untuk memperluas jaringan Maybank Marathon dengan kegiatan serupa lainnya di kawasan Asia Tenggara. Hal ini terealisasi lewat kerja samanya dengan Elite Label Road Race Bangsaen42 Chonburi Marathon di Thailand tahun ini.

Tak hanya itu, Maybank Indonesia akan menggelar serangkaian acara Road to Maybank Marathon 2023 di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar pada Mei sampai Agustus 2023. Kegiatannya meliputi berbagai pelatihan dan edukasi untuk persiapan fisik. Ikuti akun Instagram @maybankmarathon untuk info terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here