3 Tempat Bermain Sepeda Listrik di Jakarta yang Cocok untuk Ngabuburit

Bingung melewatkan sore di akhir pekan? Atau ingin melakukan kegiatan seru selagi mengabuburit? Bila ingin sekalian refreshing, kamu bisa menjajal bersepeda listrik di tempat-tempat wisata di Jakarta.

Tak perlu khawatir kalau tak memiliki sepeda listrik sendiri, karena sejumlah tempat wisata tersebut menyediakan penyewaannya. Inilah beberapa tempat bermain sepeda listrik di Jakarta yang cocok untuk melewatkan sore di akhir pekan atau mengabuburit.

1. Symphony of the Sea, Ancol

Seluas 51 ribu meter persegi, kawasan wisata tepi pantai ini merupakan tempat sempurna bagi siapa saja yang ingin berolahraga sambil menyaksikan keindahan Pantai Ancol. Dilengkapi tempat penyewaan sepeda, trek sepeda yang ada di sini menyuguhkan lanskap menawan dengan hamparan pasir putih dan lautan luas.

Foto: Dok. Google Maps/Muhammad Qolyuby

Sembari mengayuh sepeda, kamu bisa mampir ke Jembatan Cinta atau pantai lainnya ditemani embusan angin sepoi-sepoi. Tak perlu khawatir soal keamanan karena tidak ada kendaraan bermotor yang diperbolehkan melintas di trek sepeda yang ada di sini.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Saking luasnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menawarkan beberapa pilihan transportasi untuk para pengunjung yang ingin berkeliling. Selain naik mobil wisata, salah satu cara seru untuk berwisata di TMII adalah dengan bersepeda.

Foto: Dok. Google Maps/Irma Eka Sari

Lokasi rentalnya ada di sudut kanan parkir utara, dekat dengan Desa Seni atau stasiun kereta gantung C. Dari situ, kamu bisa menyusuri rute yang ada untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di TMII.

3. Setu Babakan

Destinasi wisata yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini tak hanya tempat terbaik untuk mengenal ragam budaya dan adat istiadat suku Betawi. Di sini pula kamu bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi kawasan tersebut.

Kamu bisa melihat beberapa jenis rumah adat Betawi, melihat keseharian masyarakatnya, mampir ke museum, dan menikmati musik tradisional. Sempatkan juga menyusuri tepian danaunya yang asri, dan di akhir perjalanan, nikmati berbagai kuliner khas Betawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here