Kenalkan Keindahan Kolaka Lewat Ajang Lari Half Marathon

Kunjungan ke Sulawesi Tenggara tak hanya bisa kamu lewatkan dengan wisata bahari di Wakatobi atau Labengki. Bila masih ada waktu, sempatkan mampir ke destinasi menarik lainnya yang ada di kawasan tersebut.

Salah satunya yang bisa kamu sambangi adalah Kolaka yang terletak di barat Kendari. Terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri dan belum banyak tersentuh oleh modernisasi membuat Kolaka menjadi destinasi wajib untuk penyuka alam.

Di sini, kamu bisa menjumpai pantai-pantai dengan pemandangan eksotis. Sebut saja Tanjung Malaha yang menyuguhkan indahnya pantai dengan latar pepohonan pinus. Ada pula Pantai Kakao yang merupakan salah satu tempat nongkrong favorit warga setempat.

Tempat terbaik lainnya untuk menikmati panorama matahari terbenam maupun keindahan kota dari ketinggian adalah Khayangan Silent Hill. Opsi lainnya, kamu bisa menuju Puncak Indah Kapu yang menawarkan sensasi negeri di atas awan.

Selain menyuguhkan keindahan alam, Kolaka merupakan tempat sempurna bagi para petualang dengan berbagai aktivitas luar ruangnya. Sejumlah kegiatan olahraga pun kerap digelar di sini, termasuk Kolaka Half Marathon yang akan diadakan 14 Mei mendatang.

Kolaka Half Marathon

Berkonsep sport tourism, Kolaka Half Marathon mengajak peserta untuk berlari bersama sambil menikmati keindahan wisata yang ada di Kabupaten Kolaka. Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk memperkenalkan Kolaka ke seluruh Indonesia, selain menginspirasi dan memotivasi kaum rebahan agar lebih aktif.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yakni 5K, 10K, dan 21K. COT atau batasan waktu larinya adalah 1,5 jam untuk kategori 5K, 2,5 jam untuk 10K, dan 4 jam untuk 21K.

Kamu yang kebetulan ada di Sulawesi Tenggara pada 14 Mei, atau berniat liburan di sana dan tertarik untuk mengikuti Kolaka Half Marathon, bisa langsung mendaftarkan diri via kolakahalfmarathon.id. Biaya registrasinya adalah Rp185 ribu untuk kategori 5K, Rp225 ribu untuk 10K, dan Rp300 ribu untuk 21K.

Biaya di atas sudah termasuk BIB, jersey, finisher medal, finisher jersey khusus peserta 21K, dan door prize. Pendaftaran paling lambat 30 April 2023. Sementara pengambilan race pack bisa dilakukan pada H-2 dan H-1 di Hotel Rumah Adat Mekongga Indah sebagai venue utama Kolaka Half Marathon. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @kolakahalfmarathon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here