Krakatau Beach Fun Run, Ajang Lari sambil Menanti Sunset di Pantai Mandiri

Pantai Mandiri yang terletak di Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu pantai terbaik di Lampung. Selain menyuguhkan indahnya matahari terbenam, garis pantainya pun panjang, sehingga kerap dipilih sebagai lokasi untuk bersantai ataupun berolahraga.

Pantai ini juga kerap menjadi lokasi sejumlah acara, seperti Krakatau Beach Fun Run yang merupakan hasil kerja sama antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung.

Foto: Dok. Google Maps/Exaudio Siregar

Kegiatan fun run ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian acara Road to Festival Krakatau yang dijadwalkan hadir pada Agustus mendatang, selain juga World Surf League yg akan dilaksanakan 11-17 Juni 2022.

Lewat ajang Krakatau Beach Fun, para peserta diajak untuk merasakan sensasi lari sore di atas hamparan pasir pantai. Sambil menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam, kegiatan lari di pasir ini bisa sekaligus menjadi latihan untuk memperbaiki teknik lari, selain membuat tubuh lebih kuat dan membakar 60 persen lebih banyak kalori ketimbang lari di jalan.

Krakatau Beach Fun Run sendiri rencananya akan digelar pada Sabtu, 4 Juni mendatang mulai pukul 15:00 hingga selesai. Total ada dua kategori yang bisa diikuti, yakni 5K dan 10K.

Peserta yang tertarik mengikuti ajang ini bisa langsung mendaftarkan diri di laman ini. Slot terbatas, dengan pendaftaran paling lambat pada 28 Mei 2022. Biaya registrasi Rp100 ribu per orang, sudah termasuk T-shirt dan finisher medal. Selain itu, juara 1, 2, dan 3 di kategori 5K maupun 10K akan menerima total hadiah Rp10 juta.

Bagi peserta yang datang dari luar Lampung, disarankan untuk menginap di akomodasi yang terletak di Krui, sekitar 15 menit berkendara dari Pantai Mandiri. Kalau dari Bandar Lampung, kamu bisa mencapainya dengan berkendara selama sekitar enam jam.

Cukup jauh memang, namun di sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dari balik jendela. Opsi lainnya, kamu bisa memanfaatkan transportasi udara dengan pesawat perintis melalui Bandara Raden Intan di Bandar Lampung menuju Bandara M.Taufiq Keimas di Serai Pesisir Barat.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here