Ke Ancol Yuk, Ada Pameran Seni Sampai 14 Maret

Foto: Dok. Ancol

Sudah tahu belum, kalau di Pasar Seni Ancol sedang berlangsung pameran seni? Ya, pusat kesenian di Jakarta Utara ini tengah menggelar pameran lukisan di Galeri North Art Space hingga Selasa, 14 Maret 2023.

Buat kamu yang belum sempat mengunjunginya, masih ada waktu untuk melihat pameran tersebut akhir pekan ini. Pameran ini sendiri hadir untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-48 Pasar Seni Ancol.

Foto: Instagram @pasarseni_ancol

“Genap 48 tahun usia Pasar Seni Ancol ini telah banyak melahirkan seniman dengan karya-karya yang luar biasa dan sudah dikenal banyak orang hingga mancanegara,” kata Eddy Prastiyo, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, dalam siaran pers.

Ke depannya, Ancol akan terus mendukung penuh seniman-seniman yang ada agar mereka dapat tetap berkarya. “Semoga Pasar Seni Ancol tetap menjadi kiblat kegiatan seni, khususnya seni rupa di Jakarta,“ imbuhnya.

Foto: Instagram @pasarseni_ancol

Total ada tujuh aliran seni yang tampil dalam pameran kali ini. Mulai dari realisme, naturalisme, impresionisme, dekoratif, abstrak, kontemporer, hingga naif.

Sementara jumlah lukisannya sendiri ada lebih dari 80. Melibatkan 43 seniman, setiap seniman memamerkan dua sampai tiga karya terbaiknya.

Dengan demikian, para penikmat seni tak hanya dapat sekadar melihat beragam karya di pameran ini. Di sini pula mereka dapat mengenali beragam aliran seni lukis.

Foto: Instagram @pasarseni_ancol

Tak hanya itu, pengunjung dapat mengikuti serangkaian acara lainnya. Sebut saja talkshow yang akan diadakan besok, 8 Maret, pukul 10:00-11:00. Kemudian, ada pula Fashion Week Collaboration Art, demo melukis, dan bazar karya kerajinan yang akan hadir setiap harinya selama pameran berlangsung.

Terbuka untuk publik, tiket masuk pameran ini gratis. Jadi kamu cukup membayar tiket masuk Ancol seharga Rp25 ribu per orang, belum termasuk tiket kendaraan Rp15 ribu untuk motor dan Rp25 ribu untuk mobil. Tiket bisa dibeli melalui ancol.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here