Sambut Nyepi, The Westin Resort Nusa Dua, Bali Luncurkan Program Budaya

Foto: Dok. The Westin Resort Nusa Dua, Bali

Di Hari Raya Nyepi, masyarakat Bali menyambut awal tahun yang baru dalam pengasingan, merenungkan kehidupan mereka di tahun yang telah berlalu dan melakukan meditasi untuk hari esok yang lebih baik.

Di hari yang sakral itu pula, seluruh tempat yang biasanya ramai menjadi hening. Semua orang harus tetap berada dalam rumah atau hotel dengan suara atau cahaya yang sangat terbatas. Sementara para pecalang tampak berpatroli mengawasi untuk memastikan tidak ada warga maupun wisatawan yang beraktivitas di luar.

Untuk ikut memeriahkan perayaan tersebut, The Westin Resort Nusa Dua, Bali telah meluncurkan serangkaian aktivitas yang seru bagi para tamunya yang menginap di resor tersebut selama Nyepi.

Foto: Dok. The Westin Resort Nusa Dua, Bali

Selama tinggal di sana, mereka dapat menikmati sarapan yang lezat di restorannya tanpa harus kebingungan mesti mencari makan di luar. WestinWORKOUT Fitness Studio juga akan tetap buka untuk tamu yang tetap ingin menjaga kebugaran selama liburan mereka. Sementara tamu anak akan dimanjakan dengan hadiah spesial dari tim Westin Family Kids Club.

Tak hanya itu, The Westin Resort Nusa Dua, Bali telah menyiapkan program budaya yang dapat diikuti oleh para tamunya. Hal ini menjadi momen yang tepat bagi mereka untuk mengenal lebih jauh budaya lokal selagi menginap di sana.

Salah satu daya tarik program budaya ini adalah kolaborasinya dengan Apel Hendrawan, seorang seniman dan pelukis inspiratif yang berasal dari kawasan pesisir Sanur yang indah. Setelah menghadapi masa-masa penuh gejolak dalam hidup, Apel Hendrawan telah mengubah pengalaman melankolisnya menjadi inspirasi dan kini ia mendedikasikan hidupnya untuk menginspirasi orang lain melalui lukisan dan pahatannya.

Foto: Instagram @apel_hendrawan

Keahliannya di bidang seni juga membawanya ke Hamburg, Jerman di mana ia mengikuti pameran di Pasar Hamburg, Messehale, dengan mahakaryanya, ‘Resurrection III, Sabda Pertiwi’.

Selama perayaan Nyepi, The Westin Resort Nusa Dua, Bali dan Apel Hendrawan berkolaborasi menghadirkan pameran lukisan eksklusif berjudul ‘From Mythology to Sacred Script, From Ashes to Jatayu’. Pameran ini berlangsung mulai 11 hingga 13 Maret 2023.

Tak ketinggalan, ada pula acara budaya unik bertajuk ‘Celebrate Bali’ pada 17 Maret 2023. Tamu akan disambut oleh tarian selamat datang tradisional Bali, kemudian diikuti oleh penampilan menarik dari para siswa Sekolah Luar Biasa Jimbaran, Bali.

Foto: Dok. The Westin Resort Nusa Dua, Bali

Dalam acara yang menginspirasi ini, peserta juga diajak untuk mengikuti seremonial lukisan sketsa bersama Apel Hendrawan. Momen perayaan ini juga memberikan para tamu resor pengalaman Nyepi yang tak terlupakan di Bali.

“Kami berharap dengan semua kegiatan yang menginspirasi dan program resor yang telah dibuat oleh tim kami, para tamu dapat menikmati masa inap yang rileks bersama kami sembari merasakan langsung perayaan yang autentik di Bali,” kata Oriol Montal selaku General Manager The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Untuk menikmati pengalaman budaya di atas, silakan melakukan reservasi dengan menghubungi (0361) 771 906 atau mengirimkan pesan langsung di media sosial ke @WestinBali. Penawaran ini berlaku untuk tamu yang menginap selama Hari Raya Nyepi hingga 23 Maret 2023. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi westinnusaduabali.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here